Thomas Tuchel Tak Mau N’Golo Kante Disamakan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Cikal Bintang · Senin, 20 September 2021 - 11:17:00 WIB
Thomas Tuchel Tak Mau N’Golo Kante Disamakan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Pemain andalan Chelsea, N`Golo Kante menembakkan bola ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/9/2021). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

LONDON, iNews.id – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tidak mau anak asuhnya, N’Golo Kante disamakan dengan Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Tuchel menilai pemain asal Prancis itu berbeda dan mempunyai gaya permainan yang unik.

Tuchel memberikan jawaban ketika pengaruh Kante dipertanyakan levelnya apakah sudah setara Ronaldo dan Messi. Menurut laporan Football London, Senin (20/9/2021), Tuchel menegaskan Kante tetaplah dirinya sendiri, tidak bisa dibandingkan dengan pemain lain. Adapun Tuchel menjelaskan pemain berusia 30 tahun itu memiliki semua yang dibutuhkan lini tengah sebuah tim.

“Tidak ada kata-kata lagi yang dibutuhkan dari saya. Kami memiliki lini tengah yang kuat bersama dengan Jorginho dan Kovacic di babak kedua. N'Golo adalah N'Golo (bukan Ronaldo atau Messi). Dia fantastis,” ujar Tuchel seperti diwartakan Football London, Senin (20/9/2021).

“Dia (N’Golo Kante) adalah pemain top. Jika anda memiliki N'Golo, anda memiliki sesuatu yang dicari semua orang. Anda memiliki semua yang anda butuhkan di lini tengah dengan tingkat kerja, intensitas, kemenangan bola, permainan terampil, tanpa bola, dengan bola, menggiring bola dan bahkan mencetak gol,” sambungnya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: