Tim VR46 Jadi Tim Satelit Ducati di MotoGP 2022, Bagaimana Nasib Valentino Rossi?

Susanto · Jumat, 25 Juni 2021 - 12:57:00 WIB
Tim VR46 Jadi Tim Satelit Ducati di MotoGP 2022, Bagaimana Nasib Valentino Rossi?
Valentino Rossi. (Foto: lasexta.com)

ASSEN, iNews.id- Tim milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46 resmi menjadi salah satu tim satelit Ducati di MotoGP 2022. Apakah Rossi akan berlabuh ke Ducati atau pensiun?

Tim VR46 resmi menjadi tim satelit ketiga Ducati di MotoGP 2022. Namun hingga kini belum diketahui jenis motor apa yang bakal dipakai Tim VR46 di MotoGP 2022.

Sementara, Ducati telah memiliki Pramac Ducati dan Gresini. Ducati menjadi satu-satunya tim yang punya delapan motor pada musim depan.

Pramac Ducati telah dipastikan akan memiliki motor Ducati Desmosedici edisi teranyar pada musim depan. Sementara itu, Gresini akan menggunakan motor Ducati Desmosedici musim ini di MotoGP 2022.

Pengumuman jenis motor yang dipakai Tim VR46 bakal diumumkan dalam waktu dekat. Kemudian urusan pembalap, Luca Marini dipastikan akan mengendarai motor Ducati pada musim depan. Dia kemungkinan besar akan ditemani Marco Bezzecchi yang kini membalap untuk VR46 di Moto2.

Namun, tempat tersisa slot di garasi VR46. Mungkin slot itu menjadi milik Rossi. Sebab, kontrak The Doctor -julukan Rossi- bersama Petronas Yamaha SRT yang habis pada akhir musim ini.

Ada rumor menyebutkan Rossi akan pensiun pada akhir musim ini. Namun, jika pembalap Italia itu ingin mencoba keberuntungannya pada musim depan bisa membalap untuk VR46.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2