Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Orang, Hary Tanoe: Mari Kita Doakan Seluruh Korban

MNC Media · Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:10:00 WIB
Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Orang, Hary Tanoe: Mari Kita Doakan Seluruh Korban
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo berduka atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (Foto Partai Perindo).

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo berduka atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Dia mengajak masyarakat mendoakan korban.

Tragedi mengenaskan di dunia sepak bola ini terjadi saat Arema FC jumpa Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam. Suporter tuan rumah alias Aremania tak terima tim kesayangannya kalah, 2-3 dari musuh bebuyutan.

Mereka menyerbu turun ke lapangan usai peluit panjang dibunyikan. Bentrokan dengan pihak kepolisian tak terelakkan.

Setelahnya pihak keamanan juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan. Hal tersebut yang membuat para suporter berdesakkan meninggalkan stadion hingga tewas. Hary Tanoe turut prihatin atas kejadian tersebut. 

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,” ujar Hary, Minggu (02/10/2022).

Kemudian Hary mengajak masyarakat mendoakan korban pada tragedi terbesar sepanjang sejarah sepak bola Indonesia tersebut.

“Mari kita doakan seluruh korban mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucap Hary.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda