Wasit Perempuan Spanyol Jadi Perawat Bantu Tangani Pasien Corona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 21:37 WIB
Wasit Perempuan Spanyol Jadi Perawat Bantu Tangani Pasien Corona

Wasit perempuan asal Spanyol Iragartze Fernandez untuk sementara mengubah profesinya menjadi perawat di salah satu rumah sakit di Madrid untuk menangani pasien virus corona (COVID-10). (Foto: Football Espana)

MADRID, iNews.id – Wasit perempuan asal Spanyol Iragartze Fernandez berperan serta dalam memerangi virus corona (COVID-10) di negaranya. Dia mendedikasikan dirinya sebagai perawat di rumah sakit untuk menangani pasien COVID-19.

Sebelumnya Fernandez merupakan wasit untuk liga putri semi-profesional di Spanyol. Seperti liga lainnya, kompetisi yang dia pimpin juga mengalami penundaan.

Prihartin dengan keadaan Spanyol saat ini, Fernandez pun memutuskan untuk membantu memerangi virus corona dengan menjadi perawat di salah satu rumah sakit di Kota Madrid.

Wasit berusia 26 tahun itu kebetulan pernah mengambil pelatihan sebagai perawat, sehingga yakin bisa membantu penanganan. Apalagi dia berbekal perlengkapan yang mendukung.

“Ketika seseorang datang dengan batuk dan demam, saya selalu menganalisa gejala mereka. Saya juga menggunakan pakaian pengaman yang lengkap,” kata Fernandez kepada AFP.

Meski begitu, Fernandez mengakui dirinya masih sangat berisiko tertular. Tekanan yang besar juga membuatnya stres. Namun, dia bisa melepas lelah dengan melakuakn aktivitas olahraga.

“Risiko kami tertular juga cukup tinggi, karena terus bersama virus itu sepanjang waktu. Hal itu membuat saya sangat stress, karena selalu menghadapi sesuatu yang tak terlihat,” ujarnya.

“Berolahraga selalu menjadi pelepas lelah. Saat menghadapi virus corona di rumah sakit, dan membicarakannya ketika menyalakan TV. Olahraga membuat saya melupakan hal itu,” tutur Fernandez.

Editor : Abdul Haris