Bursa Transfer

Willian Resmi Gabung Arsenal, Arteta: Dia Bisa Jadi Pembeda

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 19:27 WIB
Willian Resmi Gabung Arsenal, Arteta: Dia Bisa Jadi Pembeda

Willian resmi berseragam Arsenal. (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON, iNews.id – Willian resmi melabuhkan kariernya di Arsenal. Pelatih The Gunners Mikel Arteta yakin winger berkebangsaan Brasil itu bisa jadi pembeda di Emirates Stadium karena segudang pengalaman yang dimilikinya.

Sebelumnya Willian memperkuat Chelsea selama tujuh musim dan membuat 339 penampilan, 63 gol dan 56 assist di semua kompetisi. Kontribusinya membantu Klub London Barat itu memenangkan dua titel Premier League, satu Piala FA dan satu Liga Europa. Dia juga menjadi bagian Timnas Brasil yang menjuarai Copa America 2019.

“Kami telah memantaunya selama beberapa bulan terakhir. Kami memiliki niat yang jelas untuk memperkuat gelandang serang dan posisi sayap. Dia pemain yang memberi kami banyak opsi karena bisa ditempatkan di tiga atau empat posisi berbeda,” kata Arteta di laman klub, Jumat (14/8/2020).

“Dia memiliki pengalaman dalam segala hal di dunia sepak bola. Tetapi masih memiliki ambisi untuk datang ke sini dan berkontribusi membantu kami. Saya sangat terkesan dengan semua pembicaraan yang saya lakukan dengannya,” ujarnya.

Willian diboyong Arsenal dengan status bebas transfer mengingat kontraknya bersama The Blues habis musim panas ini. Dia dikontrak selama tiga tahun dan akan menggunakan nomor punggung 12.

Pemain yang idientik dengan rambut kribo itu kabarnya akan diberikan upah 220.000 poundsterling atau sekitar Rp4,2 miliar per pekan. Willian hanya kalah dari Mesut Ozil yang dibayar 350.000 poundsterling (Rp6,7 miliar) per minggu.

“Saya mengenalnya dengan baik sejak lama. Karena kami telah bekerja sama untuk Timnas Brasil. Tentu saja saya mengikutinya, karena dia bermain untuk klub lain. Dia memiliki banyak atribut fantastis sebagai pribadi dan pesepak bola. Saya 100 persen yakin semua orang di ruang ganti, fans, saya dan Mikel akan menikmati kehadiran Willian,” tutur Direktur Teknik, Edu.

Editor : Abdul Haris