Yakin Korona Musnah, AC Milan: Habis Istanbul Terbitlah Athena

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 17:42:00 WIB
Yakin Korona Musnah, AC Milan: Habis Istanbul Terbitlah Athena
AC Milan mengobarkan kata-kata motivasi melawan virus korona. (Foto: AC Milan)

MILAN, iNews.idAC Milan memberikan dukungan moral kepada warga Italia terkait virus korona. I Rossoneri mengutip kata-kata indah yang merujuk ke dalam kisah mereka di Liga Champions.

Pandemi virus korona melumpuhkan Negeri Pizza. Tercatat ada 475 kasus kematian selama 24 jam terakhir. Total korban meninggal dunia di negara tersebut sejauh ini mencapai angka 2.978.

Milan yang berada di Wilayah Lombardia menjadi salah satu lokasi terparah dan sudah di-lockdown sejak 8 Maret. Untuk menambah motivasi warganya, I Rossoneri mengukir pesan di atas sebuah spanduk yang diletakkan di sebuah gedung.

Bunyi pesan tersebut “Semuanya akan baik-baik saja. Setelah Istanbul masih ada Athena.” 

Spanduk itu kemudian diunggah di akun Instagram dan diberi caption “Perjuangan hari ini adalah kekuatan di esok hari,” tulis Milan.

Makna dari pesan tersebut yakni I Rossoneri ingin mengingatkan, semua bencana ini akan selesai dan indah pada waktunya. Mereka menganalogikan momen final Liga Champions di Istanbul, Turki pada 2005 dan Athena, Yunani dua tahun berselang melawan Liverpool.

Di Istanbul, Milan yang masih diasuh Carlo Ancelotti kala itu kalah secara menyakitkan. Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Andriy Shevchenko dan kolega diimbangi 3-3 di paruh kedua hingga akhirnya kalah adu penalti.

Tapi rasa sakit tersebut terbayarkan periode 2007 di Yunani. Juara Liga Champions 7 kali itu berhasil menuntaskan dendam dengan mengalahkan Liverpool di final dengan skor 2-0 berkat brace Filippo Inzaghi.

Editor : Abdul Haris