Apple Diprediksi Keluarkan Charger Jenis Baru Tahun Ini

Dini Listiyani ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 14:01 WIB
Apple Diprediksi Keluarkan Charger Jenis Baru Tahun Ini

Charger iPhone (Foto: Pixabay)

CUPERTINO, iNews.id - Apple mempunyai berbagai charger untuk produk yang berbeda. Namun, di masa depan, Apple diperkirakan akan mengeluarkan charger jenis baru yang lebih fleksibel, sehingga pengguna bisa mengisi daya produk yang berbeda dengan pengisi daya yang sama.

Menurut laporan dari IT Home, Apple sedang mengerjakan charger berbasis Gallium Nitride (GaN). Charger akan menjadi pengisi daya USB-C yang mendukung pengisian cepat hingga 65 watt.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (21/2/2020), nah, Apple dikabarkan akan merilis charger berbasis GaN tersebut tahun ini. Berbicara soal charger, semua tampaknya kurang lebih sama.

Apple akan keluarkan charger jenis baru (Foto: Ubergizmo)
Apple akan keluarkan charger jenis baru (Foto: Ubergizmo)

 

Namun, perpindahan ke pengisian daya berbasis GaN pasti akan berdampak pada industri. Sebab, teknologi berbeda dari charger silikon, yang menggunakan lebih sedikit komponen.

Pada akhirnya, charger GaN akan membuat perusahaan menciptakan charger yang lebih kecil dan efisien. Charger GaN dikatakan juga memiliki kemampuan menyesuaikan output daya secara otomatis, tergantung pada perangkat yang terhubung dengannya.

Artinya, saat Apple merilis charger GaN, pengisi daya dapat menyesuaikan output jika iPhone atau Mac terhubung. Terlepas dari itu, belum diketahui informasi lainnya.

Editor : Dini Listiyani