Bocoran, Xbox Series S Dipatok Harga Lebih Murah dari PlayStation 5

Dini Listiyani ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 18:35 WIB
Bocoran, Xbox Series S Dipatok Harga Lebih Murah dari PlayStation 5

Xbox Series X controller (Foto: Xbox)

REDMOND, iNews.id - Pertarungan sengit antara Sony dan Microsoft di industri game terus berlangsung. Keduanya mempunyai konsol baru dan perangkat gaming baru mereka akan bersaing dari segi harga.

Laporan terbaru menyebutkan, Microsoft ingin mematok harga lebih murah Xbox terbarunya dibanding PlayStation 5. Microsoft disinyalir menyiapkan tawaran yang dapat mengalahkan Sony yakni Xbox Series X versi murah yang akan menelan biaya setengah dari apa yang diminta Microsoft untuk konsol andalannya.

Kabar soal Xbox Series X murah muncul dari orang dalam bernama Eeastmen. Blog Belanda TechTastic, pengguna Beyond3D telah berbagi informasi yang dapat dipercaya mengenai rencana Microsoft di masa lalu.

Menurut Eastmen, Series S secara signifikan lebih kecil dari Series X dan tidak akan memiliki drive Blu-Ray. Konsol akan lebih baik dibanding Xbox One X dalam segi kinerja dan mendukung serangkaian fitur yang sama dengan Series X.

"Saya mendengar itu setengah harga Xbox Series X dan Microsoft akan menargetkan harga 399 dolar AS untuk Xbox Series X. Saya tidak yakin berapa harga akhirnya. Saya pikir jika Sony dihargai 500-600 dolar AS, Microsoft akan memilih 200 dolar AS (Series S) dan 400-500 dolar AS (Series X). Tapi, kita akan lihat," kata leaker yang dikutip dari BGR, Kamis (18/6/2020).

Orang dalam juga mencatat, acara Xbox pada Juli tidak akan semata-mata untuk mengungkap harga Series X dan S. Microsoft disinyalir akan mengungkapkan Series S untuk pertama kalinya di event tersebut.

"Tapi dari apa yang saya dengar dari semua sumber saya, Juli bukan tentang Sony. Juli adalah tentang industri, dan mereka ingin itu menjadi malam mic drops. Mereka akan datang dengan strategi yang telah mereka kembangkan selama bertahun-tahun dan ingin Google, Amazon, Apple, Sony, dan Nintendo diguncang, Jadi, harapkan serangkaian momen mic drop diikuti harga yang menjadi bagian penting dari semua ini," ujarnya.

Insider mengatakan Microsoft bertujuan untuk menjadi Netflix dari streaming game. Series S yang murah dapat menawarkan perusahaan jalan ke rumah banyak pembeli.

Editor : Dini Listiyani