Canggih, Jam Tangan Indonesia Ini Tak Perlu Pakai Baterai

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 22 September 2020 - 15:47:00 WIB
Canggih, Jam Tangan Indonesia Ini Tak Perlu Pakai Baterai
Jam tangan automatic dengan dial skeleton menunjukkan bagian dalam mesin jam yang transparan terlihat sangat rumit. (Foto: Instagram/Parlent)

JAKARTA, iNews.id - Bicara handset tak lepas dari pemakaian baterai. Salah satunya jam tangan pintar. Namun, Parlent tidak hanya membuat membuat jam tangan quartz (dengan baterai), tapi juga automatic alias tanpa baterai.

Jam tangan automatic dengan dial skeleton menunjukkan bagian dalam mesin jam yang transparan. Mesin jam tangan automatic adalah jenis mesin rumit. Perlu kecermatan dalam pembuatannya. Di sisi lain, ini menambah sisi elegan dari desain produk jam tangan Parlent.

Namun, tidak banyak yang tahu Parlent sebenarnya brand Indonesia. Tak heran, saat meneropong galeri official Instagram Parlent @parlentworld, impresi yang muncul pertama adalah brand luar negeri.

Bukan tanpa alasan, produk jam berbasis di Jakarta ini sudah merambah ke berbagai kota di sejumlah negara, antara lain Kuala Lumpur (Malaysia) dan New York (Amerika Serikat).

Meskipun berstandar teknologi tinggi, pasar Parlent menjangkau banyak kalangan mulai dari mahasiswa, eksekutif muda hingga dewasa. Faktor inilah yang membuat Parlent berkembang cepat di Indonesia dan menjangkau banyak negara.

Dalam kurun waktu 2 tahun, Parlent telah memproduksi dan menjual puluhan ribu jam kepada lebih dari 30.000 pelanggan dan menjangkau 45 negara dengan rentang umur 18 hingga 50 tahun. Bahkan, Instagram Parlent telah memiliki follower lebih dari 200.000 pengguna. Ini membuktikan brand Indonesia ini telah melekat dan diminati pecinta jam tangan di berbagai belahan.

Parlent menjaga material dan desain secara signifikan. Para tim profesional Parlent meriset pasar dan menguji coba material. Setelah serangkaian uji coba dan tes, Parlent memproduksi massal yang kemudian produknya dapat dinikmati kalangan luas dan menjadi tren.

Tidak berhenti di situ, Parlent membuat Parlent For Her, jam tangan dan aksesoris dengan teknologi jam tangan automatic. Ini terlihat akun instagram resmi mereka @parlentforher. Paduan desain dan teknologi menjadikan jam tangan Indonesia tak kalah dengan produk luar.


Editor : Dani Dahwilani