Cara Menghapus Akun TikTok

Dini Listiyani ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 17:07:00 WIB
Cara Menghapus Akun TikTok
Cara Menghapus Akun TikTok (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Cara menghapus akun TikTok tidak semudah saat membuat akun sebelumnya. Cara ini perlu Anda ketahui jika sudah tidak ingin lagi bermain aplikasi video pendek tersebut.

Siapa yang tidak mengenal TikTok. Aplikasi ini diganderungi di kalangan anak muda. Bergabung dengan komunitas TikTok dan membuat akun sendiri prosesnya sangat sederhana.

Namun, berbeda ceritanya dengan menghapus akun. Mungkin prosesnya tidak akan semudah saat membuat akun TikTok. Memang, menghapus akun media sosial bisa menjadi healing tersendiri bagi sebagian orang yang lelah dengan kehidupan di media sosial.

Meski cara untuk menghapus akun tidak semudah saat membuatnya, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda tetap memutuskan untuk menghapus akun TikTok, berikut panduan yang bisa dicoba. 

Cara Menghapus Akun TikTok

1. Navigasikan ke halaman profile Anda dengan tap Me yang terletak di sudut kanan  bawah

2. Tap ikon menu yang terletak di kanan atas

3. Pada bagian menu, tap Manage Account

4. Tap Delete Account di paling bawah

5. Sekarang Anda perlu membaca informasi berpoin dengan penuh hati-hati

6. Usai membaca semua poin, dan Anda tetap ingin menghapus akun, tap Continue di bagian bawah

Sebagaimana dikutip dari Mashable, Anda mungkin diminta untuk melakukan semacam langkah verifikasi setelahnya. Itu akan tergantung pada bagaimana Anda membuat hitungan Anda (telepon/email/dll). 

Ini karena aplikasi ingin memverifikasi pemilik akun yang sebenarnya membuat keputusan untuk menghapusnya. Verifikasi info Anda jika diminta, dan akun Anda akan dinonaktifkan.

Seperti yang disebutkan pada layar informasi berpoin, akun TikTok Anda akan dinonaktifkan selama 30 hari. Jika menyesal menghapus akun, Anda bisa meminta TikTok memulihkannya. Namun, setelah 30 hari, akun Anda akan dihapus. 

Nah itu tadi cara menghapus akun TikTok yang bisa kamu coba. Selamat mencoba!

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: