DJI Mavic Air 2 Hadir dengan Dukungan Kamera 48MP

Dini Listiyani ยท Rabu, 29 April 2020 - 12:03 WIB
DJI Mavic Air 2 Hadir dengan Dukungan Kamera 48MP

DJI Mavic Air 2 (Foto: DJI)

BEIJING, iNews.id - DJI telah mengeluarkan serangkaian drone selama bertahun-tahun. Kini, perusahaan kembali dengan drone terbaru dalam bentuk Mavic Air 2.

Berbeda dengan beberapa drone DJI lainnya, Mavic Air 2 melanjutkan tradisi menjadi pesawat tak berawak yang portable. Pasalnya, Mavic Air 2 mempunyai desain yang dapat dilipat, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (29/4/2020).

Drone yang memiliki bobot sekitar 570 gram mempunyai motor baru, electric speed controllers, desain aerodinamis anyar, dan teknologi baterai yang lebih baik. Alhasil waktu penerbangan maksimum drone di atas drone sebelumnya.

Mavic Air 2 juga mampu mentransmisikan video HD melalui udara sejauh 10 km berkat penggunaan teknologi OcuSync 2.0. Drone juga bisa menampilkan sensor 1/2 inci, merekam video 8K, video HDR, pengambilan video slow motion, dan kemampuan mengambil gambar dengan sensor 48MP-nya.

Drone juga ada built-in 3-axis gimbal yang akan membantu mengambil gambar lebih stabil. Berbicara soal harga dan ketersediaan, DJI Mavic Air 2 akan dibanderol mulai 799 dolar AS atau sekitar Rp12 juta yang terdiri atas drone, satu baterai, dan satu remote control.

Ada juga paket yang mencakup drone, satu baterai, satu remote control, satu set filter ND, hub pengisian daya, dan tas bahu yang dibanderol 988 dolar AS atau Rp15 juta. DJI baru akan memulai pengiriman drone barunya pada pertengahan Mei.

 

Editor : Dini Listiyani