Epson Kembangkan Teknologi Printer Tinta Tahan Air

Dani Dahwilani ยท Minggu, 22 Maret 2020 - 08:49 WIB
Epson Kembangkan Teknologi Printer Tinta Tahan Air

Epson SureColor SC-T3130X menggunakan teknologi PrecisionCore Printheads dan tinta Ultrachrome XD2 tahan air. (Foto: Epson)

JAKARTA, iNews.id - Epson mengembangkan dua model printer SureColor T-Series. Printer ini menggunakan teknologi PrecisionCore Printheads dan tinta Ultrachrome XD2 yang menghasilkan tampilan cetak tahan air.

Kedua printer tersebut adalah Epson SureColor SC-T5430M dan SureColor SC-T3130X. Printer jenis ini memiliki desain kompak dan mudah digunakan yang dapat menghasilkan berbagai ukuran cetak dan jenis yang beragam sesuai kebutuhan pengguna.

"Printer jenis T-3130X ini keunggulannya menggunakan sistem ink tank sehingga biaya untuk mencetak menjadi lebih murah. Di mana pengguna tidak harus sering mengganti tinta. Penggunaan listrik hanya 22 watt relatif lebih hemat dan dipastikan ramah lingkungan. Dengan sistem tinta botolan hemat hingga 40 persen," ujar Product Marketing Commercial and Industry Manager, Epson, Lina Mariani dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Minggu (22/3/2020).

Dia menuturkan untuk tipe T-35430M memiliki scanner yang terintegrasi di dalam printer, memiliki kemampuan scan warna tipis dan dapat langsung diprint kembali mendekati dokumen asli. "Printer ini sangat cocok untuk perkantoran dan digital printing. Umumnya cocok untuk kantoran," katanya.

Dia menjelaskan printer seharga 46 jutaan ini sangat cocok untuk mencetak garis gambar, grafik dan poster. Printer tersebut dilengkapi konektivitas nirkabel, pekerjaan cetak yang dapat dikirim dengan mudah dari perangkat pintar seperti smartphone.

Printer T3130X memiliki fungsi auto sheet feeder yang memungkinkan menggunakan kertas sheet (lembaran) tanpa melepas kertas roll yang sudah terpasang, mengurangi kebutuhan printer tambahan untuk pencetakan A3 dan A4. Printer ini dibanderol Rp18 jutaan.

Teknologi PrecisionCore Printhead memungkinkan kecepatan cetak luar biasa yang akan mencetak cetakan A1 dalam 22 detik. Tercepat di antara jenis printer T-Series. Printer ini juga Menampilkan fitur akses depan untuk semua pengoperasiannya. "Anda dapat dengan mudah menempatkan printer ini ke dinding di sudut ruang kerja sehingga menjaga ruang kerja menjadi lebih lapang," katanya.

Editor : Dani Dahwilani