Fotografer Inggris Gunakan FaceTime untuk Memotret saat Masa Karantina

Dini Listiyani ยท Senin, 13 April 2020 - 15:10 WIB
Fotografer Inggris Gunakan FaceTime untuk Memotret saat Masa Karantina

Fotografer gunakan FaceTime untuk memotret (Foto: Tim Dunk)

LONDON, iNews.id - Fotografer pernikahan dan portrait Tim Dunk mempunyai cara unik agar tetap bisa memotret selama lockdown (karantina) akibat virus corona (Covid-19). Mengingat saat ini, seorang orang diminta untuk menjaga jarak sosial.

Pada awalnya, Dunk tidak tahu apa yang harus dilakukan selama lockdown. Alih-alih panik, dia mulai mencoba menemukan solusi agar tetap memotret. Solusi kreatif ternyata ada di depan matanya yakni melalui iPhone-nya.

“Saya mulai memikirkan cara-cara agar saya dapat secara efektif membuat potret teman-teman dan membuat otak saya terstimulasi,” kata Dunk yang dikutip dari BGR, Senin (13/4/2020).

Dunk mencoba memanfaatkan FaceTime agar tetap bisa memotret teman-temannya. Tanpa perlu dia repot keluar rumah tapi tetap bisa melakukan pekerjaannya.

“Saya menyerukan kepada beberapa teman untuk melihat apakan ada orang yang coba menggunakan kemampuan pencitraan yang cukup mendasar dari FaceTime. Awalnya hanya sebagai eksperimen yang menyenangkan dan cara berkolaborasi dengan teman-teman kreatif di seluruh dunia,” ujarnya.

Hasil memotret menggunakan FaceTime (foto: Tim Dunk)
Hasil memotret menggunakan FaceTime (foto: Tim Dunk)

 

Ya, pemotretan FaceTime adalah layanan yang sekarang dia tawarkan. Tool memungkinkan fotografer memotret foto dari jauh dan memberikan subjek arahan, mengambil tangkapan layar, lalu menggunakan keahlian serta alatnya untuk mengedit.

“Pembatasan teknologi yang saya gunakan, FaceTime, iPhone, dan software editing normal saya, mendorong kami untuk lebih bijaksana dalam pendekatan kami, dan membuat bekerja dengan kemampuan yang lebih mendasar dibanding biasa saya lakukan,” katanya.

Editor : Dini Listiyani