Fujifilm Ubah Kamera Andalannya Jadi Alat Infrared Forensik

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 November 2020 - 20:02:00 WIB
Fujifilm Ubah Kamera Andalannya Jadi Alat Infrared Forensik
Fujifilm Ubah Kamera Andalannya Jadi Alat Infrared Forensik (Foto: Fujifilm)

TOKYO, iNews.id - Fujifilm telah meluncurkan infrared khusus versi 100 megapiksel, medium-format GFX100. GFX100 IR dapat digunakan untuk tujuan seperti identifikasi dokumen palsu atau menganalisis pigmen dalam lukisan.

Dengan menggunakan filter IR yang berbeda di depan lensa, fotografer dapat memanfaatkan panjang gelombang cahaya berbeda untuk mengungkap detail tersembunyi.

Selain itu, menggunakan filter potongan IR memungkinkan GFX100 IR digunakan secara normal untuk membuat gambar berwarna biasa dalam spektrum yang terlihat. Fujifilm belum mengungkapkan harga untuk kamera tersebut.

Tapi, kamera tampaknya hanya akan dibawa oleh dealer tertentu. Jadi, tidak akan tersedia untuk masyarakat umum dan akan tunduh pada perjanjian lisensi khusus yang merinci persyaratan penggunaan khusus kamera.

Selain model baru, Fujifilm juga meluncurkan firmware untuk GFX100 yang memperkenalkan fitur baru disebut Pixel Shift Combiner. Fitur ini menggabungkan 16 gambar RAW menjadi satu gambar 400 megapiksel jika 100 megapiksel tidak cukup untuk Anda.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2