Garmin Perkenalkan Jajaran Smartwatch Baru, Termasuk Jam Bertenaga Surya

Dini Listiyani ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 12:23 WIB
Garmin Perkenalkan Jajaran Smartwatch Baru, Termasuk Jam Bertenaga Surya

Jam tangan Garmin (Foto: Garmin)

LAS VEGAS, iNews.id - Garmin terus mengeluarkan jam tangan pintar baru. Kali ini, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini bukan hanya mengeluarkan satu, tapi tiga smartwatch sekaligus.

Garmin mengumumkan tiga smartwatch sekaligus yang mencakup Fenix 6, 6S, dan 6X. Fenix 6 dan 6X mempunyai layar 1,4 inci, lebih besar dari Fenix 5 yang mempunyai ukuran 1,3 inci.

Sedangkan Fenix 6S mempunyai ukuran layar yang lebih kecil dari Fenix 6 dan 6X. Ya, Fenix 6S hanya ditopang bentang layar 12 inci. Secara estetik, case jam tangan ini terlihat dengan model sebelumnya.

Terlepas dari ukuran layar yang berbeda, Fenix 6, 6X, dan 6S hadir dengan kaca standar atau sapphire di bagian depannya. Menariknya, band jam tangan ini dibuat dari materai nylon dan silikon baru.

Mengutip Android Authority, Jumat (30/8/2019), masing-masing jam tangan mempunyai banyak model. Model dasar Fenix 6S dan 6 tidak mempunyai penyimpanan musik, peta, atau dukungan Wifi, meskipun Fenix 6S Pro, 6 Pro, dan 6X Pro memiliki fitur tersebut.

Ketiga model Pro hadir dengan peta topograpic di luar box, sekitar 20.000 ski maps, 41.000 golf course maps, dukungan Garmin Pay, dan storage musik di dalam perangkat hingga 2.000 lagu. Untuk runner, jam tangan ini mempunyai tool baru menarik yang disebut PacePro.

Terlepas dari itu, semua jam tangan Garmin Fenix 6 juga dilengkapi dengan semua fitur standar. Misalnya, optical heart rate sensors, built-in GPS, a pulse oximeter, advanced sleep monitoring, Body Battery, dan notifikasi smartphone.

Di samping Fenix 6, 6s, dan 6X, Garmin juga menghadirkan edisi khusus yakni Fenix 6X Pro Solar. Sesuai namanya, Fenix 6X Pro Solar ditenagi oleh surya.

Jam tangan outdoor ini hadir dengan lensa pengisian solar transparan di atas layar 1,4 inci yang disebut Power Glass. Baterai jam Fenix 6X Pro Solar dapat bertahan selama 21 hari.

Dengan menggunakan pengisian daya surya selama tiga jam sehari, baterai smartwatch mendapat tambahan 'nyawa' tiga hari. Soal harga, keempat jam tangan Garmin ini akan dibanderol mulai 599 dolar AS.


Editor : Dini Listiyani