Hadir di Indonesia, Sony Alpha 9 II Bawa Sejumlah Peningkatan

Dini Listiyani ยท Jumat, 22 November 2019 - 10:15 WIB
Hadir di Indonesia, Sony Alpha 9 II Bawa Sejumlah Peningkatan

Kamera Sony Alpha 9 II (Foto: Sony)

JAKARTA, iNews.id - Sony mengumumkan kehadiran kamera Alpha 9 II di Indonesia. Kamera full-frame dirancang untuk mendukung para profesional yang bekerja di bidang fotografi olahraga.

Alpha 9 II tetap mempertahankan performa kecepatan, termasuk pengambilan gambar secara beruntun bebas blackout hingga 20 frame per detik dengan pelacakan Auto Focus dan Auto Exporsure. Selain itu, kamera Alpha baru juga mendapatkan pembaruan lain.

Pembaruan yang didapat di Alpha 9 II mencakup konektivitas dan pengiriman file secara signifikan, pemotretan beruntun hingga 10 fps dengan mechanical shutters, permorfa AF yang berevolusi dengan algoritma baru yang dioptimalkan, desain yang dirancang ulang untuk meningkatkan daya tahan, pengoperasian, dan banyak lagi.

"Kami selalu mendengarkan kebutuhan para konsumen. Alpha 9 II merupakan hasil dari berbagai masukan yang disampaikan oleh agensi dan juga fotografer olahraga dan berita sejak diluncurkannya Alpha 9. Kami pun telah menambahkan konektivitas dan kapabitilisa jaringan yang secara drastis dapat meningkatkan alur kerja para profesional," kata President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama dalam keterangan kepada iNews.id, Jumat (22/11/2019).

Alpha 9 II memiliki terminal Ethernet 1000BASE-T, yang memungkinkan komunikasi gigabit cepat dan stabil untuk pemindahan data. Performa PC remote (tether) shooting juga ditingkatkan dengan menurunkan jeda waktu rilis dan mengurangi penundaan tampilan live screen saat menggunakan aplikasi desktop ‘Remote Camera Tool’.

Di samping itu, fungsi wireless LAN juga ditingkatkan dengan menambahkan jaringan 5 GHz (IEEE 802.11ac). Sebelumnya Alpha 9 memiliki jaringan sebesar 2,4 GHz dan mendukung standar IEEE 802.11a/b/g/n/ac.

Alpha 9 II dikemas dengan 35 mm full-frame stacked 24.2 MP Exmor RS CMOS sensor gambar dengan memori integral yang sama dengan Alpha 9, sehingga dapat memberikan kecepatan performa dan kualitas gambar baik. Alpha 9 II dapat memotret hingga 10 fps, 2x lebih cepat daripada Alpha 9 ketika mechanical shutter dipilih atau dibutuhkan.

Selain itu, Alpha 9 II memiliki sistem fokus terdepan yang terdiri dari 693 titik AF focal-plane phase-detection yang mencakup sekitar 93% dari area gambar dan 425 titik kontras AF. Lantas, berapa harga yang disertakan oleh kamera full-frame Sony ini?

Alpha 9 II dibanderol Rp63.500.000. Sayangnya, para fotografer belum bisa mendapatkan kamera tersebut sekarang karena Sony mengatakan Alpha 9 II baru tersedia di Indonesia pada Januari 2020.

Editor : Dini Listiyani