Korea Selatan Gelar Pertunjukan Drone, Ungkap Pesan Jaga Jarak dan Menggunakan Masker

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 20:15:00 WIB
Korea Selatan Gelar Pertunjukan Drone, Ungkap Pesan Jaga Jarak dan Menggunakan Masker
Korea Selatan gelar pertunjukan drone (Foto: Digital Trends)

SEOUL, iNews.id - Pemerintah Korea Selatan memasang aktraksi drone yang memesona. Tujuannya untuk berterima kasih kepada orang-orang atas upaya mereka dalam memerangi pandemi coronavirus atau Covid-19.

Korea Selatan telah menerima pujian global sejak awal pandemi karena bertindak cepat dan kuat untuk memperlambat penyebarannya. Negeri Gingseng Merah ini hanya menelan 284 kematian yang dikaitkan dengan virus.

Sebagai wujud apresiasi, pemerintah menggelar pertunjukan cahaya menggunakan drone di Seoul. 300 pesawat tak berawak, masing-masing dihiasi dengan lampu LED menyala di langit malam, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Rabu (8/7/2020).

Pertunjukan drone menciptakan pola berkilau dan pesan animasi yang meminta orang menjaga jarak atau memakai masker. Selain itu, warga juga diminta untuk mempertahankan kebiasaan mencuci tangan untuk membantu memperlambat penyebaran virus.

Pertunjukan berlangsung 10 menit juga menunjukkan pesan terima kasih untuk para pekerja medis yang berada di garis depan. Mereka bekerja tanpa lelah untuk menangani lebih dari 13.000 kasus Covid-19 yang telah dilaporkan di negarai itu.

Menurut France24, pemerintah menolak mempublikasi pertunjukan drone untuk mencegah kerumunan orang banyak, sehingga menyebabkanb gangguan dalam perilaku jarak sosial. Banyak orang menyaksikan pertunjukan dan ada juga yang membagikannya di media sosial.

Pada Juni lalu, pemerintah mengharuskan masker wajah dikenakan di semua bus dan kereta bawah tanah. Tindakan tersebut dilakukan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi penyebaran virus.

Editor : Dini Listiyani