Microsoft Berencana Bikin Headphone dengan Teknologi Fingerprint

Dini Listiyani ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:05 WIB
Microsoft Berencana Bikin Headphone dengan Teknologi Fingerprint

Microsoft berencana bikin headphone dengan teknologi fingerprint (Foto: Ubergizmo)

REDMOND, iNews.id - Headphone saat ini mulai menampilkan control berbasis sentuh. Namun, Microsoft tampaknya ingin mengambil langkah lebih jauh lagi dengan mengintegrasikan fingerprint ke headphone. 

Lantas, mengapa Microsoft memilih fingerprint? Raksasa pembuat software ini membayangkan bagaimana headphone dapat berinteraksi sebagai pengontrol untuk komputer. 

Sebagai contoh, Anda bisa memasangkannya dengan komputer lalu pembaca fingerprint. Anda kemudian bisa menggunakannya untuk masuk secara aman ke akun Anda dengan verifikasi diri via tap earcups. 

Penggunaan sensor fingerprint juga dapat membantu menjaga audio Anda lebih private. Mengingat, ada saja pengguna yang ingin melindungi panggilan suara, musik, podcast, dan sebagainya, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Sabtu (23/5/2020).

Untuk diketahui, Microsoft sudah mempunyai headphone sendiri yakni Surface Headphone. Perangkat audio Microsoft ini memperkenalkan integrasi Office.

Jadi untuk sepasang Surface Headphone di masa depan akan terintegrasi dengan sensor fingerprint benar-benar masuk akal.

Teknologi ini juga bisa menghemat uang Microsoft dan perusahaan lain dengan memilih untuk tidak menyertakan pembaca sidik jari di laptop atau komputer mereka, sehingga memberi pengguna lebih banyak pilihan.

Terlepas dari itu semua, integrasi fingerprint di headphone hanya paten, sehingga sulit untuk mengetahui apakah Microsoft benar-benar akan mewujudkannya. Jadi jangan terlalu berharap hingga benar-benar melihat perangkat tersebut. 

 

Editor : Dini Listiyani