CEO Microsoft Puji Industri Teknologi dalam Merespons Pandemi

Sindonews ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 21:13 WIB
CEO Microsoft Puji Industri Teknologi dalam Merespons Pandemi

CEO Satya Nadella (Foto: Cnet)

REDMOND, iNews.id - CEO Microsoft Satya Nadella memuji industri teknologi di tengah pandemi Covid-19. Nadella melontarkannya saat berpidato membuka konferensi developer Built yang berlangsung online.

Dalam pidato sambutannya, Nadella memuji industri teknologi yang berperan sepanjang krisis virus corona. Menurutnya, teknologi berperan penting untuk mendukung perawatan kesehatan, sains, hiburan, dan bekerja selama krisis pandemi COvid-19

"Aku bangga melihat bagaimana kalian meningkatkan performa dan berada di sana saat dunia sangat membutuhkan kalian. Kita sudah melihat transformasi digital selama dua tahun dilakukan hanya dalam waktu dua bulan“ kata Nadella, dikutip dari Cnet, Kamis (21/5/2020).

Dia melihat para developer yang membangun software dengan Hopkins University yang menciptakan dashboard untuk mengumpulkkan jumlah kasus kematian di seluruh dunia akibat Covid-19..

Microsoft sendiri telah bekerja sama dengan organisasi seperti proyek Folding@home yang meminta pengguna komputer untuk menginstal software yang menggunakan kinerja perangkat mereka untuk membantu peneliti memahami virus Corona.

"Kami telah melihat betapa pentingnya teknologi digital dalam fase krisis ini, mulai dari tanggap darurat hingga fase pemulihan dan menata kembali dunia ke depan," ujarnya.

Microsoft memutuskan untuk mengadakan acara tahunan pengembang Build secara online, dan menjadikannya perusahaan pertama yang mencoba mengadakan acara pengembang secara online.

 

Editor : Dini Listiyani