PlayStation 5 Akan Punya UI yang Berbeda

Dini Listiyani ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 17:03 WIB
PlayStation 5 Akan Punya UI yang Berbeda

PlayStation 5 (Foto: PlayStation)

TOKYO, iNews.id - Sony telah memberikan informasi mendalam mengenai PlayStation 5. Tapi, tidak banyak bicara soal software yang digunakan suksesor PlayStation 4.

Kini, diketahui user interface (UI) akan benar-benar baru. Menurut VP of OX Design for PlayStation Sony Matt MacLaurin, UI membawa perbaikan 100 persen dari PlayStation 4 dan beberapa konsep baru yang sangat berbeda.

Sayangnya, MacLaurin tidak memberikan banyak informasi. Tapi, dia mengatakan, UI akan pragmatis dan didasarkan pada bahasa visual baru, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Selasa (16/6/2020).

Fokus utama untuk UI baru adalah kecepatan. Langkah yang diambil Sony masuk akal. Fitur unik PlayStation 5 adalah SSD dirancang khusus, yang mengalahkan PC premium.

Untuk diketahui, PlayStation 5 hadir dengan desain yang berbeda dengan pendulunya. Tampilan desainnya mirip PC modern, dengan dominasi warna putih.

Bagi yang tidak suka warna dominasi putih jangan khawatir. Bos Sony ini mengisyaratkan akan ada edisi khusus untuk semua orang dan menjawab pertanyaan soal model berwarna hitam.

Editor : Dini Listiyani