Sony Tunda Acara Game PlayStation 5, Ini Alasannya

Dini Listiyani ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 16:06 WIB
Sony Tunda Acara Game PlayStation 5, Ini Alasannya

Wireless controller PlayStation 5 (Foto: Sony)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Sony menunda showcase game PlayStation 5 yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 4 Juni 2020. Penundaan showcase ini menunjukkan solidaritas Sony terhadap kematian George Floyd.

Akun resmi Twitter PlayStation mengumumkan penundaan karena protes dan kerusuhan yang terjadi di banyak wilayah Amerika Serikat (AS). Keputusan ini diambil untuk membiarkan suara-suara penting didengar.

“Kami telah memutuskan menunda acara PlayStation 5 yang dijawalkan 4 Juni. Meskipun kami memahami para gamer di seluruh dunia senang melihat game PlayStation 5, kami tidak merasa saat ini adalah waktu untuk perayaan dan untuk itu, kami ingin mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting didengar,” bunyi tweet Sony.

Sony awalnya mengumumkan acara game PlayStation 5 minggu lalu. Sony berencana menjadikan acara itu tempat presentasi video selama satu jam untuk memamerkan sejumlah game yang sedang dalam pengembangan untuk PlayStation 5, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Selasa (2/6/2020).

Hingga saat ini, Sony belum mengungkapkan salah satu dari game PlayStation 5 yang sedang dalam pengembangan. Kini para gamer harus mengetahui game PlayStation 5 lebih lama karena penundaan acara.

Sayangnya, Sony tidak menyebutkan kapan acara akan digelar kembali. Tampaknya acara tidak akan digelar hingga kerusuhan sipil di banyak kota Amerika mereda.

Beberapa jam sebelum memberitahu soal penundaan, akun Twitter PlayStation mencuitkan kutukan terhadap tindakan rasisme dan kekerasan komunitas black.

“Kami mengutuk rasisme sistemik dan kekerasan terhadap komunitas black. Kami akan terus bekerja menuju masa depan yang ditandai oleh empati dan inklusi serta berdiri bersama black kreators, pemain, karyawan, keluarga, dan teman-teman kulit hitam kami. #BlacLiveMatter,” kata akun tersebut.

 

Editor : Dini Listiyani