PS 5 Dibanderol Harga Murah oleh Sony

Riyandy Aristyo ยท Senin, 17 Februari 2020 - 15:15 WIB
PS 5 Dibanderol Harga Murah oleh Sony

PS 5 Dibanderol harga murah (Foto : Wccftech)

TOKYO, iNews.id - Xbox Series X dan PlayStation (PS) 5 bakal dirilis tahun ini oleh masing-masing pabrikan yakni Microsoft dan Sony. Keduanya bakal bersaing dengan PC perihal kemampuan gaming

Dikutip dari Wccftech, Senin (17/2/2020), banyak spekulasi menyebut kedua konsol tersebut akan dijual cukup mahal melihat penjualan Microsoft dan Sony mengalami peningkatan tahun lalu.

Namun, kabar itu ternyata tidak benar, bahkan kedua perangkat itu dijanjikan punya harga yang terjangkau namun kompetitif. Misalnya untuk perakitan PlayStation 5 menghabiskan dana Rp6,1 juta/unit dengan harga jual Rp6,8 juta/unit.

Analis Macquarie Capital, Damian Thong mengatakan, konsumen akan membandingkan harapan mereka berdasarkan harga PS4 Pro dan PS4. Selain itu, analis industri dari Niko Partners, Daniel Ahmad menambahkan, harga tersebut diklaim sudah akurat.

"Angka ini cukup akurat. Seperti yang dinyatakan dalam artikel tersebut, biaya perakitan sekitar Rp6,1 juta mungkin akan menghasilkan harga eceran mendekati Rp6,8 juta," kata Daniel.

Sementara Xbox Series X sendiri akan dijual sedikit lebih mahal. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa kisaran harga dari perangkat tersebut.

Editor : Vien Dimyati