Rekomendasi 5 Kamera untuk Vlogging, Mulai dari Canon hingga GoPro

Dini Listiyani ยท Minggu, 22 September 2019 - 14:01 WIB
Rekomendasi 5 Kamera untuk Vlogging, Mulai dari Canon hingga GoPro

Canon PowerShot G7 X Mark II (Foto: Canon)

JAKARTA, iNews.id - Vlogging menjadi tren baru di kalangan anak millenial. Agar mendapatkan hasil vlogging yang bagus, tentu diperlukan kamera yang baik untuk mendukungnya.

Banyak pilihan di luar sana yang dapat dipilih pembuat konten untuk mendaptakan hasil vlogging yang baik. Bukan hanya kamera mirrorless, action cam juga dapat masuk dalam daftar kamu nih.

Jika masih bingung menentukan kamera apa yang akan digunakan untuk vlogging, intip rekomendasi dari iNews.id berikut ini:

(Foto: Canon)

Canon PowerShot G7 X Mark II
Kamera ini mudah dibawa sehingga memungkinkan kamu untuk memotret di mana dan kapan saja. Selain mudah dibawa, Canon PowerShot G7 X Mark II juga mempunyai spesifikasi mumpuni.

Canon PowerShot G7 X Mark II mempunyai lensa zoom f/1.8-2.8 dengan powerful 24-100mm effective range dan sensor 1.0 inci yang dapat menghasilkan gambar dan video yang luar biasa. Kamera ini juga sudah dilengkapi oleh flip-up dan tilting touchscreen, memudahkan Anda membingkai diri saat berbicara di depan kamera.

Sony A7 III
Kamera mirrorless dari Sony ini juga dapat masuk ke rekomendasi kamu. A7 III menggabungkan kualitas gambar yang menakjubkan dengan video 4K dari sensor full-frame 24MP yang stabil.

Dilansir dari Forbes, mirrorless Sony ini juga sudah mempunyai microphone jack, dual SD card slots, dan flat S-Log color profile. Selain itu, Sony A7 III juga sudah dibekali dengan layar sentuh.

(Foto: GoPro)

GoPro Hero7
Action cam bisa menjadi pilihan bagi kamu saat vlogging. Salah satu action cam yang patut dicoba ialah GoPro Hero 7 ini karen bentuknya kecil sehingga mudah dibawa kemana saja.

GoPro Hero 7 mempunyai sejumlah fitur penting untuk vlogging seperti kemampuan merekam 4K berkualitas tinggi dan stabilitas gambar elektronik yang luar biasa yang disebut sebagai HyperSmooth. Tak hanya itu, action cam ini juga mempunyai kualitas menangkap audio yang tak kalah bagus.

Panasonic Lumix G7
Lumix G7 mungkin bukan model terbaru tapi masih patut dipertimbangkan untuk vlogging. Seperti GH5, G7 dapat merekam video 4K dari sensor Micro Four Thirds dan kompatibel dengan beragam lensa Micro Four Thirds.

Dikutip dari Digital Trends, Minggu (22/9/2019), Lumix G7 juga sudah dilengkapi dengan layar kemiringan 180 derajat dan headphone jack, tapi tidak mempunyai mic input.

(Foto: DJI)

DJI Osmo Pocket
Satu yang kamera yang cocok untuk vlogging adalah DJI Pocket. Gimbal yang mempunyai kamera di atasnya cocok bagi kamu yang suka traveling.

Selain ukurannya yang mungil, Osmo Pocket juga punya kemampuan yang dapat diandalkan untuk vlogging. Osmo Pocket mempunyai kemampuan merekam gambar hingga 4K di 60fps. Osmo Pokcet juga sudah dibekali dual mics dan baterai berkapasitas 875 mAh.


Editor : Dini Listiyani