Panasonic Hadirkan Lumix G100, Kamera yang Dirancang untuk Vlogging

Dini Listiyani ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 17:10 WIB
Panasonic Hadirkan Lumix G100, Kamera yang Dirancang untuk Vlogging

Panasonic Lumix (Foto: Panasonic)

TOKYO, iNews.id - Panasonic meluncurkan Lumix G100. Kamera baru Panasonic ini mempunyai desain compact dan kamera dapat ditukar yang ditujukan untuk vlogging.

Panasonic G100 dilengkapi dengan smartphone crushing 20.3 MP Micro Four Thirds sensor tanpa Low Pass Filter dan 5-axis hybrid imaga stabilizer. Kamera dapat merekam video 4K dalam 24p/30p dan 1080p dalam 60p.

Video dapat merekam multitude aspek rasio, mencakup 4:5, 5:4, dan 9:16. Video juga dapat merekam dalam Panasonic's V- LogL flat color profile untuk kontrol grading yang lebih baik, sebagaimana dikutip GSM Arena, Kamis (25/6/2020).

Pada bagian belakang terdapat electronic viewfinder dengan 3,68 juta dot di samping layar LCD toucscreen yang sepenuhnya mengartikulasikan 3,0 inci. Layar dapat diputar ke depan, sehingga Anda bisa memeriksa pencahayaan dan fokus saat membuat film sendiri.

Lumix G100 juga mengintegrasikan Audio Ozo Nokia untuk spatial audio. Ini fitur array mikrofon tiga, dua di depan dan satu di belakang yang dapat dikonfigurasi untuk merekam audio tepat di depan kamera.

Untuk menghubungkan kamera ke smartphone, Lumix G100 mempunyai integrasi Bluetooth dan Wifi. Konektor micro HDMI juga memungkinkan Anda untuk mengeluarkan video 1080p ke perekam eksternal.

Kamera ini juga mempunyai input microphone sehingga audio Anda bisa menjadi lebih baik. Kamera tetap mengisi daya via microUSB dan Anda tidak bisa men-charge saat perangkat digunakan.

Lumix G100 kompatible dengan Micro Four Thirds mount system. Panasonic juga menawarkan tripod mini yang berfungsi sebagai selfie stick untuk merekam diri.

Panasonic Lumix G100 dibanderol 749 dolar AS atau Rp10 juta. Kamera baru Panasonic akan tersedia pada akhir Juli dengan lensa kit. Bila ingin mendapatkan aforementioned kit lens, buyer harus menambahkan uang 50 dolar AS lagi.

Editor : Dini Listiyani