Review IT Smart Outdoor Camera W01, CCTV Pintar dengan Baterai Besar

Dini Listiyani ยท Senin, 05 Desember 2022 - 17:11:00 WIB
Review IT Smart Outdoor Camera W01, CCTV Pintar dengan Baterai Besar
Review IT Smart Outdoor Camera W01 (Foto: Dini/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Immersive Tech (IT) mengeluarkan CCTV Smart Outdoor Camera W01. Sesuai namanya, kamera ditujukan untuk bagian luar dan begini review IT Smart Outdoor Camera W01.

Teknologi membantu kehidupan manusia, contohnya produk smart home. Guna menjaga keamanan rumah sekarang dapat dibantu melalui CCTV yang ditaruh di bagian luar.

CCTV dari IT dirancang untuk mengawasi situasi di luar rumah, desainnya pun agak berbeda dengan bagian dalam. Tim inews.id berkesempatan untuk menjajal kamera tersebut.

Review IT Smart Outdoor Camera W01

Desain

Diawali dengan desain. Kamera pengintai IT yang satu ini mempunyai desain berbeda dengan bagian dalam. Desain kamera agak besar dan panjang, mirip kapsul. Di bagian depan ada kamera yang dikelilingi dengan sejumlah sensor. Mulai dari sensor photosensitive, PIR ada di bagian depan.

Masih di bagian depan, ada juga lampu indikator status dan mikrofon. Pada bagian samping dapat di angkat ke atas, sehingga mirip antena di bagian belakang pada sisi kanan dan kiri. 

Pada bagian bawah ada tempat pengait yang dapat dikaitkan ke tembok. Kemudian ada juga tombol-tombol yang dikumpulkan menjadi satu.

Uniknya, tombol tersebut ditutup. Adapun tombol itu mencakup reset, power, slot microSD, indikator pengisian daya, SD Card. Karena untuk penggunaan luar, kamera pun dirancang tahan dengan cuaca, baik itu hujan atau panas. 

Instalasi

Berbicara soal instalasi, sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Karena di dalam boks perangkat yang dibutuhkan sudah disediakan. Terdapat braket dan baut untuk memasangnya ke tembok. Adaptor dan kabel pun juga disertakan di dalamnya.

Untuk mempermudah mengakses kamera, pengguna perlu mengunduh aplikasi IT Smart Application di toko aplikasi. Setelah mengunduh, lakukan registrasi.

Berkat adanya aplikasi melihat kamera menjadi lebih mudah. Proses untuk mengubungkan perangkat ke aplikasi juga mudah. Saat di aplikasi, tambahkan perangkat, pilih IT Smart Outdoor Camera W01. Pastikan di sini lampu indikator berkedip cepat, masukkan nama Wifi, pindah barcode yang muncul di aplikasi, dan tunggu bunyi beep.

Hal menarik dari kamera ini adalah Anda tidak memperlukan kabel saat pengoperasian perangkat. Jadi, dapat dipasang di mana saja. Baterai yang digunakan diklaim mampu tahan 18 bulan. Kamera CCTV Outdoor IT ini dibekali baterai 1440 mAh. Baterai dapat diisi tanpa perlu membongkar instalasi.

Kemampuan CCTV

CCTV mempunyai kamera 2 MP dan menawarkan hasil yang jernih saat merekam. Menurut IT sendiri, kamera dapat menghasilkan video FHD 1080p. Gambar jernih tidak hanya dihasilkan saat siang hari, tapi juga malam hari. Perekaman juga semakin lengkap dengan adanya audio.

Ya, CCTV ini tidak hanya dapat merekam gambar saja tapi juga audionya juga. Bahkan, kamera memungkinkan komunikasi dua arah karena ada speaker yang mampu memberikan output suara. 

Penggunaan CCTV ini dapat disesuaikan menggunakan aplikasi IT. Saat sudah terhubung ke aplikasi, playback bisa dilakukan dan bahkan motion detection dapat dikirimkan ke pengguna. 

Selain model ini, ada CCTV denga model lain yang dicoba agar rumah semakin aman. Adalah Smart Floodlight Camera FW 01. Layaknya Smart Outdoor Camera W01, Floodlight Camera FW 01 juga dapat dipasang tanpa kabel sehingga lebih rapih.

Secara desain, CCTV Floodlight ini agak berbeda dengan smart outdor. Kamera yang satu ini mempunyai bentuk persegi yang juga dapat digunakan sebagai penerang. Karena mempunyai lampu sorot.

IT Floodlight camera juga sudah dilengkapi berbagai fitur menarik seperti fitur AI human detection. Menarinya kamera ini juga bisa membunyikan sirene. Jadi, Anda dapat mengusir tamu tak diinginkan dengan berbagai skenario otomatis. 

Kamera juga dilengkapi dengan kamera 3MP. Meski begitu, kamera bisa menghasilkan kualitas video FHD 1296P. Layaknya produk IT lainnya, kamu bisa memasang aplikasi di smartphone untuk mendapatkan kontrol lebih lagi.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda