Samsung Display Meningkatkan Teknologi QNED

Dini Listiyani · Rabu, 18 November 2020 - 15:21:00 WIB
Samsung Display Meningkatkan Teknologi QNED
Samsung Display Meningkatkan Teknologi QNED (Foto: Unsplash)

SEOUL, iNews.id - Samsung Display telah meningkatkan teknologi layar quantum dot nanorod LED (QNED) ke tingkat produksi. Perusahaan diprediksi mulai berinvestasi dalam peralatan produksi pada 2021 dan komersial lebih lanjut setelahnya.

Menurut laporan TheElec, Samsung baru-baru ini mengajukan lebih dari 94 paten. Ini menampilkan peningkatan besar dalam teknologi paten yang diajukan pada paruh kedua tahun 2020 dibandingkan yang diajukan di paruh pertama tahun ini.

Selain itu, bidang belakang yang digunakan pada Samsung QNED memiliki struktur TFT 7T2C (transistor film tipis) dan transistor osilator untuk menyelaraskan LED nanorod dan transistor perbaikan juga ditemukan ditempatkan berdampingan. Apalagi, desain sirkuit teknologi QNED mirip dengan struktur TFT Samsung yang digunakan pada panel OLED seluler perusahaan.

Analisis dari UBI Research juga menemukan penambahan transistor osilator sebagai penemuan menarik dalam paten baru-baru ini. Karena belum pernah digunakan pada panel layar sebelumnya, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Rabu (18/11/2020).

Editor : Dini Listiyani