Petinggi Samsung Ketauan Bawa Ponsel yang Bisa Digulung

Riyandy Aristyo · Senin, 16 November 2020 - 10:34:00 WIB
Petinggi Samsung Ketauan Bawa Ponsel yang Bisa Digulung
Galaxy Z Fold 2 (Foto: Samsung)

SEOUL, iNews.id - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan sedang mengembangkan ponsel berdesain unik. Setelah ponsel lipat, kini mereka akan menghadirkan ponsel yang bisa digulung (rollable).

Dikutip dari Phone Arena, Senin (16/11/2020), pengembangan ponsel yang bisa digulung terlihat dari salah seorang petinggi Samsung, Lee Jae-yong yang tertangkap kamera tengah membawa smartphone berkonsep 'aneh' tersebut ke pusat penelitian dan pengembangan Samsung di Seoul, Korea Selatan.

Secara visual, ponsel pintar itu terlihat sangat tipis. Bahkan terlalu tipis untuk disebut sebuah ponsel. Akibatnya, Samsung diduga sedang mempersiapkan ponsel yang bisa digulung untuk menghadapi era digital yang semakin modern.

Dugaan semakin kuat jika mengacu pada berkas paten yang diajukan Samsung beberapa waktu lalu dengan konsep perangkat yang bisa di rentangkan (stretchable) atau fleksibel.

Bahkan, kabar yang menyebar menyebutkan pabrikan yang bermarkas di Korea Selatan ini mengadakan demonstrasi ponsel gulung secara tertutup saat CES 2020 dan akan diluncurkan secara komersial tahun depan.

Ada juga rumor yang beredar bahwa ponsel gulung Samsung bakal terbuat dari layar fleksibel berbahan plastik dan bisa direntangkan menjadi ponsel berukuran 6-inci dan tablet 8-inci.

Editor : Dini Listiyani