Sony Ungkap Controller PlayStation 5, Hadir dengan Fitur dan Desain Baru

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 April 2020 - 13:09 WIB
Sony Ungkap Controller PlayStation 5, Hadir dengan Fitur dan Desain Baru

Controller PlayStation 5 (Foto: Sony)

BEIJING, iNews.id - Sony akan merilis PlayStation 5 untuk pengguna pada akhir tahun ini. Sebelum merilis konsol, perusahaan game asal Jepang ini lebih dulu mengungkap controller untuk PlayStation 5.

Sony mengungkapkan controller PlayStation 5 dalam sebuah tweet Selasa (7/4/2020). Disebut DualSense, controller nirkabel PlayStation 5 ini sedang dikirim ke pengembang game sekarang, sehingga mereka dapat menggunakan fitur unik dalam permainan.

PlayStation mengatakan tetap mempertahankan fitur terbaik DualShock 4. Mereka juga menambahkan fitur baru dan mengubah desain untuk PlayStation 5 mendatang.

“Kami mengadopsi haptic feedback, yang menambahkan berbagai sensasi kuat yang akan Anda rasakan saat bermain, seperti slow grittiness dari mengemudi mobil melalui lumpur. Kami juga memasukkan adaptive triggers ke dalam tombol L2 dan R2 DualSense, sehingga Anda bisa benar-benar merasakan ketegangan tindakan Anda seperti menggambar busur untuk menembakkan panah,” kata tim PlayStation dalam blog-nya yang dikutip dari Cnet, Rabu (8/4/2020).

Sony mengatakan mereka mengubah sudut pemicu tangan untuk membuat controller terasa lebih kecil dan memperbarui genggamannya. Perusahaan juga mengurangi berat controller, fokus pada bagaimana membuatnya mempertahankan baterai lebih lama dan menambahkan array mikrofon built-in.

Tombol bagikan telah diganti dengan create. Dengan create, Sony mengklaim memelopori cara baru bagi pemain untuk membuat konten gameplay epik dibagikan ke dunia atau dinikmati sendiri.

Sony dijadwalkan merilis PlayStation 5 pada musim liburan 2020. Untuk saat ini harganya masih belum diketahui, tapi kabarnya konsol baru akan dibanderol 450 dolar AS.

Editor : Dini Listiyani