Sony Batal Ikut Acara PAX East 2020 karena Virus Korona

Dini Listiyani ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 10:15 WIB
Sony Batal Ikut Acara PAX East 2020 karena Virus Korona

PlayStation 4 (Foto: PlayStation)

TOKYO, iNews.id - Sony tidak akan berpartisipasi dalam E3 2020. Sebagai gantinya, perusahaan konsol asal Jepang ini berencana akan ikut acara game lainnya.

Kendati demikian, bagi penggemar yang menunggu Sony di acara game lainnya harus menelan pahit. Sebab, Sony baru saja mengumumkan tidak akan berpartisipasi di PAX East 2020.

Menurut pembaruan yang dibuat di PlayStation blog, Sony menulis alasan tidak ikut dalam acara PAX East 2020. Alasan pembatalan tidak lain karena khawatir masalah penyebaran virus korona.

"Kami merasa ini adalah opsi teraman karena situasi berubah setiap hari. Kami kecewa membatalkan partisipasi kami dalam acara ini. Tapi, kesehatan dan keselataman tenaga kerja global kami adalah perhatian utama kami," kata Sony sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (20/2/2020).

Keputusan Sony melewatkan acara teknologi tidak mengejutkan. Langkah yang sama telah diambil sejumlah perusahaan teknologi lainnya akibat virus korona.

Sejak wabah virus korona menyebar, banyak orang yang disarankan mencoba dan tinggal di rumah jika memungkinkan. Mereka juga disarankan menghindari daerah dengan banyak orang.

Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan teknologi membatalkan acara mereka. Misalnya, GSMA yang memutuskan membatalkan pameran dagang MWC 2020.

Editor : Dini Listiyani