Sony Kembali Lewatkan Event E3

Dini Listiyani ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 10:51 WIB
Sony Kembali Lewatkan Event E3

Sony tak ikut event E3 lagi (Foto: BGR)

TOKYO, iNews.id - Tahun lalu Sony tidak ikut dalam event tahunan E3. Serupa dengan sebelumnya, perusahaan pembuat konsol game juga tidak akan ikut event E3 2020

Dalam sebuah pernyataan kepada GameIndustry.biz, orang di belakang PlayStation menjelaskan usai evaluasi menyeluruh Sony Interactive Entertainment (SIE), mereka memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E2 2020. 

Sony mengakui menghormati Electronic Entertainment Expo (ESA), penyelenggara event E3 sebagai organisasi. Tapi, perusahaan asal Jepang ini merasa visi E3 2020 tidak sesuai dengan fokus perusahaan tahun ini. 

“Kami akan membangun berdasarkan strategi event global kami pada 2020 dengan berpartisipasi dalam ratusan acara konsumen di seluruh dunia. Fokus kami adalah memastikan para penggemar merasa menjadi bagian dari keluarga PlayStation dan memiliki akses untuk memainkan konten favorit mereka,” kata Sony sebagaimana dikutip dari Engadget, Rabu (15/1/2020).

Selain menjelaskan fokus mereka, Sony juga mengatakan mereka mempunyai judul menarik yang akan datang ke PlayStation 4. Dalam pernyataan yang sama, Sony juga menyinggung soal PlayStation 5.  

“Dan, dengan peluncuran PlayStation 5 yang akan datang, kami benar-benar menantikan tahun perayaan dengan penggemar kami,” ujarnya. 

Menanggapi ketidakhadiran Sony dalam event E3, ESA tampaknya tidak ambil pusing. Penyelenggara E3 2020 optimis eventnya tetap menjadi pertunjukan yang menarik. 

“E3 2020 akan menjadi pertunjukan menarik, berenergi tinggi yang menampilkan pengalaman baru, mitra, ruang pamer, aktivasi, dan pemrograman yang akan menghibur peserta  baru dan veteran yang sama. Ketertarikan exhibitor di dalam aktivasi baru kami mendapatkan perhatian brand yang melihat E3 sebagai peluang utama untuk terhubung dengan penggemar video game di seluruh dunia,” ujar ESA. 

Pada 2018, Sony mencoba pendekatan yang berbeda untuk konferensi pers E3 dengan memperkenalkan judul game baru. Kemungkinan peluncuran PlayStation 5 tahun ini rupanya juga tidak membawa Sony ke event tersebut.


Editor : Dini Listiyani