Sony Berencana Bawa Fitur Asisten di PlayStation 5

Okezone · Senin, 11 Mei 2020 - 16:31 WIB
Sony Berencana Bawa Fitur Asisten di PlayStation 5

Controller PlayStation (Foto: Sony)

BEIJING, iNews.id - Sony mengajukan paten baru. Paten menunjukkan fitur asisten pada konsol game generasi terbaru, PlayStation 5.

Fitur asisten boleh jadi akan menjadi daya tarik untuk bersaing dengan Xbox Series X. Dilansir Laptopmag, Senin (11/5/2020) paten diketahui diajukan pada 7 Mei.

Paten menguraikan asisten dalam permainan yang akan membantu memberi Anda nasihat mengenai berapa lama aktivitas di game tertentu. Sistem tampaknya akan bisa memerika kalender Anda.

Selain itu, sistem juga bisa mengetahui apabila ada acara, sehingga memberikan nasihat apakah Anda memiliki waktu yang cukup. Sistem juga akan merekomendasikan tugas yang dapat Anda selesaikan.

Asisten digital di perangkat ponsel sudah ada. Tidak mengherankan bila fitur asisten juga akhirnya muncul untuk konsol game generasi terbaru.

Untuk diketahui, PlayStation 5 rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini. Bloomberg sebelumnya melaporkan, Sony akan memproduksi PlayStation 5 dalam jumlah terbatas pada Maret 2021.

Targetnya ada 5 hingga 6 juta unit. Sebagai perbandingan, PlayStation 4 terjual 7,5 unit di dua kuartal pertama. Penyebabnya adalah mahalnya harga hardware powerful untuk diproduksi.

Editor : Dini Listiyani