Sony Janji Bakal Pamerkan OS PlayStation 5 dalam Waktu Dekat

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:17 WIB
Sony Janji Bakal Pamerkan OS PlayStation 5 dalam Waktu Dekat

PlayStation 5 (Foto: Sony)

TOKYO, iNews.id - Sony baru saja memperlihatkan desain PlayStation (PS5). Selain desain, PS5 ini dipastikan memiliki spesifikasi yang lebih baik ketimbang pendahulunya.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (20/6/2020), dari sisi software, Sony menjanjikan peningkatan teknologi terbaik pada SonyPlaystation 5. Salah satunya adalah tampilan sistem antarmuka.

VP Sony UX Design PlayStation, Matt MacLaurin mengatakan, tampilan antarmuka PS5 merupakan evolusi dari operasi sistem (OS) di PlayStation. Bahkan, dia berani menyebut tampilan tersebut 100 persen berbeda dari PS4.

"Kali ini kami membawa bahasa visual yang sama sekali baru dan penataan ulang lengkap antarmuka pengguna. Tampilan antarmuka selalu mengedepankan sisi praktisnya lebih dulu," kata Matt MacLaurin.

MacLaurin juga berjanji, pihaknya bersama tim akan memamerkan OS baru dalam waktu dekat. Sebelumnya, Sony sempat membocorkan sedikit tampilan sistem OS anyar ini dalam perkenalan PS5 pekan lalu.

Sementara pesaingnya, Microsoft, tengah bersiap merilis konsol baru, Xbox Series X. Menariknya, konsol generasi terbarunya itu akan digunakan untuk memberi daya pada server xCloud.

Penggantian daya dari Xbox One S ke Series X akan memberikan peningkatan grafis dan kinerja untuk layanan streaming game Microsoft. Xbox Series X dijadwalkan meluncur tepat waktu di musim liburan tahun ini.

Editor : Dini Listiyani