Sony Keluarkan Kamera Digital Baru untuk Vloggers

Dini Listiyani ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 08:15 WIB
Sony Keluarkan Kamera Digital Baru untuk Vloggers

Kamera digital Sony ZV-1 (Foto: YouTube)

TOKYO, iNews.id - Konsep vlogging masih sangat diminati. Oleh karena itu, Sony mengeluarkan kamera baru yang dikhususkan untuk para vlogger.

Sony secara resmi mengumumkan kamera digital compact baru mereka dalam bentuk ZV-1. Perusahaan kamera itu memberikan isyarat peluncuran minggu lalu dan kini mulai resmi diluncurkan.

Dari segi desain dan beberapa hardware, ZV-1 terlihat seperti RX100. Contoh kesamaan yang terlihat seperti sensor stack 20MP 1 inci, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (27/5/2020).

Sementara dalam segi lensa, ZV-1 akan hadir dengan 24-70mm bersama dengan aperture f/1.8. Hal ini akan membantu kamera menciptakan efek bokeh background yang diinginkan.

Sony tidak memposisikan ZV-1 sebagai kamera yang berfokus pada video kamera unit popup flash. Sebagai gantinya, ZV-1 menjadi kamera tiga kapsul yang dilengkapi dengan kaca depan yang diklaim akan menawarkan kualitas video yang ditingkatkan.

Ada juga layar viewfinder belakang yang sekarang berputar ke samping bukan ke atas. Sony juga menyatakan, mereka berencana untuk memperkenalkan fungsionalitas webcam ke kamera di kemudian hari.

Terlepas dari itu semua, berapa harga yang menyertai Sony ZV-1? Kamera compact Sony terbaru ini akan dibanderol 800  dolar AS atau Rp11.800.000 dan tersedia secara pre-order.

Editor : Dini Listiyani