4 Cara Mudah Lindungi Ponsel Baru dari Kerusakan, Salah Satunya Pakai Casing

Siska Permata Sari ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 17:14 WIB
4 Cara Mudah Lindungi Ponsel Baru dari Kerusakan, Salah Satunya Pakai Casing

Ada cara mudah lindungi ponsel baru dari kerusakan. (Foto: Gizbot)

JAKARTA, iNews.id - Ponsel telah menjadi bagian dari hidup. Semakin canggih ponsel, mempermudah kita dalam mobilitas sehari-hari. Mulai dari berkomunikasi jarak jauh hingga dapat meng-handle urusan pekerjaan, bisnis, dan masih banyak lagi.

Seperti hubungan, tentunya Anda menginginkan ponsel Anda tahan lama dan tak mudah usang. Walaupun penurunan kinerja dari tahun ke tahun tidak dapat dihindarkan, Anda masih bisa menjaga ponsel Anda tetap prima dalam jangka panjang.

Cara yang paling mudah dengan melindungi ponsel Anda dari luar. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut informasinya seperti dilansir dari Eccitsolutions, Minggu (5/7/2020).

1. Memasang pelindung layar

Layar adalah salah satu komponen penting dalam ponsel pintar di masa sekarang. Sebab, semuanya ada di sana dan di layar itu pula Anda dapat menavigasikan ponsel Anda. Namun di sisi lain, layar juga paling mudah rusak. Mulai dari rentan retak, pecah, hingga kerusakan di dalam layar seperti adanya garis-garis, serta bintik hitam atau dead pixel.

Oleh sebab itu, penting untuk melindungi komponen tersebut dengan pelindung layar. Walaupun ponsel sekarang telah menyertakan layar anti gores dan tahan benturan yang terbuat dari Gorilla Glass, tak ada salahnya untuk memberikan perlindungan tambahan.

2. Pakai casing

Jika layar Anda sudah dilapisi dengan pelindung, selanjutnya yang tak kalah penting adalah melindungi keseluruhan body ponsel dengan casing. Saat ini banyak yang menyediakan casing anti retak, sehingga melindungi fisik ponsel Anda dari benturan.

3. Jaga ponsel Anda tetap kering

Ponsel saat ini banyak yang menawarkan fitur anti air. Namun di antaranya tidak dibenamkan fitur tersebut dan air menyebabkan kerusakan di bagian dalamnya. Jika ponsel Anda tak tahan air, sebaiknya jaga ponsel tetap kering, bila perlu tambahkan perlindungan dengan casing tahan air atau hujan.

4. Hindari ponsel dari suhu ekstrem

Suhu yang sangat panas atau dingin dapat merusak ponsel Anda. Membiarkannya terlalu panas atau dingin dalam waktu lama dapat merusak baterai dan komponen internal perangkat Anda. Suhu ekstrem tersebut juga berpotensi menyebabkan ponsel kehilangan data, mempersingkat masa pakai baterai, atau bahkan mempercepat kebutuhan untuk mengganti ponsel.

Editor : Tuty Ocktaviany