5 Smartphone Gaming dengan Spesifikasi Gahar

Intan Rakhmayanti Dewi · Minggu, 21 Maret 2021 - 09:05:00 WIB
 5 Smartphone Gaming dengan Spesifikasi Gahar
ROG Phone 5 (Foto: Asus)

JAKARTA, iNews.id - Industri mobile gaming selalu menarik perhatian. Bahkan, sekarang banyak produsen smartphone menggarap perangkat yang mendukung bermain gaming lebih baik. 

Oleh karena itu, tidak heran jika para pengembang game yang tadinya hanya fokus di pembuatan game untuk desktop saja, kini juga merambah ke perangkat mobile. Selain itu, para vendor ponsel berlomba-lomba untuk melahirkan beragam tipe ponsel gaming yang memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para gamer. 

Penasaran apa saja? Berikut ini 5 smartphone gaming dengan spesifikasi gahar. 

1. Asus ROG Phone 5
Pabrikan asal Taiwan ini memang terkenal dengan seri gamingnya, baik laptop mau pun smartpohne, Asus punya semuanya. Baru-baru ini, Asus akhirnya resmi meluncurkan ROG Phone 5, ponsel gaming yang siap menggoda para gamer dengan spesifiaksinya.

Smartphone ini terbagi dalam tiga varian, yakni Asus ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate. Seri ROG Phone 5 merupakan penerus dari ROG Phone 3 yang meluncur tahun lalu. Ketiganya memiliki spesifikasi sama persis, perbedaannya terletak di konfigurasi RAM, memori internal, dan tampilan belakang.

Seri Asus ROG Phone 5 hadir dengan layar depan AMOLED 6,78 inci 2448 x 1080 piksel, refresh rate 144Hz, touch sampling rate 300Hz, dan dilapisi Gorilla Glass Victus. Bezelnya juga lebih tipis 25 persen dari model sebelumnya.

Kamera depan mengusung resolusi 24MP. Sementara kamera belakang hadir dengan kamera utama 64MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera makro 5MP. Sementara prosesor ketiganya tentu menggunakan Snapdragon 888.

2. vivo iQOO 7
vivo iQOO 7 menjadi ponsel flagship gaming pertama yang hadir di awal  2021. Desainnya menyerupai vivo X60 series yang jadi flagship kamera terbaik vivo, bekerja sama dengan ZEISS.

Layar depan iQOO 7 gunakan tampilan penuh dengan kamera punch hole di bagian tengah atas. Dimensinya cukup luas di 6,62 inci, gunakan panel AMOLED dengan resolusi full HD+. Dibanding posnel gaming lainnya, desain dari vivo iQOO 7 tergolong cukup kalem. Namun soal performa jangan ditanya.

Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB. Ponsel ini bahkan  meraih skor AnTuTu tertinggi hingga 726.939.

Tak hanya performanya saja yang dibuat kencang, iQOO 7 juga jadi salah satu smartphone komersil pertama dengan teknologi pengisian daya 120W FlashCharge.

3. Black Shark 3S
Diluncurkan pada pertengahan tahun lalu ponsel ini hadir dengan tampilan garang seperti ponsel gaming pada umumnya. Varian S ini lebih unggul dibanding dengan versi reguler-nya, namun tetap berada di bawah Black Shark 3 Pro.

Dari segi spesifikasi, Black Shark 3S mengusung layar AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar Black Shark 3 memiliki touch sampling rate 270 Hz yang diklaim mampu menghasilkan respon sentuhan yang lebih sensitif, mencapai 17 ms

Ponsel ini dibekali dengan chip Snapdragon 865, sistem operasi Android 10, dan dilapisi antarmuka JoyUI 12. Chip tersebut dipadukan dengan RAM 12 GB dan tiga opsi media penyimpanan yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2