5 Tips Hindari Smartphone Anda Cepat Rusak

Dini Listiyani · Minggu, 11 April 2021 - 09:03:00 WIB
5 Tips Hindari Smartphone Anda Cepat Rusak
5 Tips Hindari Smartphone Anda Cepat Rusak (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Smartphone sudah menjadi barang penting bagi setiap orang. Supaya tetap awet, pengguna smartphone harus merawat perangkat mereka dengan baik. 

Selain menjadi barang yang dibutuhkan, harga smartphone juga menjadi semakin tinggi. Jadi, ada juga beberapa pengguna yang khawatir jika smartphone mahal mereka rusak. 

Dulu saat telepon hanya digunakan untuk panggilan dua arah, ponsel rusak mungkin tidak menjadi kekhawatiran besar. Tapi, saat smartphone sekarang rusak, Anda bisa terputus dari pekerjaan, GPS, kamera, dan banyak interaksi sosial lainnya. 

Untuk membantu Anda melindungi smartphone dengan baik, berikut ini tips untuk menghindari merusak ponsel cerdas, sebagaimana dikutip dari Makeuseof, Minggu (11/4/2021).

1. Gunakan Case Berkualitas
Lindungi ponsel Anda dengan benar sebelum bencana melanda. Gunakan casing ponsel yang tahan lama dan air untuk melindungi ponsel Anda. Dengan cara ini, ponsel Anda memiliki perlindungan terbaik terhadap tetesan apa pun baik di air atau di darat.

Selain itu, pastikan Anda menutupi layar ponsel Anda dengan pelindung layar yang baik. Menggunakan pelindung layar tempered glass memberikan tingkat keamanan tambahan.

2. Simpan Telepon Anda dengan Benar
Simpan ponsel Anda dengan benar di dalam tas dengan slot ponsel atau di klip ikat pinggang. Ponsel selalu jatuh dari kantong longgar dan berbelok atau menekuk dengan cepat dapat membuat ponsel Anda jatuh ke lantai.

Di saku belakang Anda, ponsel mungkin jatuh dan membentur lantai, atau lebih buruk lagi. Kantong belakang juga menghadirkan masalah duduk di atas ponsel Anda dan memecahkan layar. Lebih baik aman daripada menyesal dan menyimpan ponsel Anda di tempat yang aman.

3. Waspadalah Terhadap Kamar Mandi
Kamar mandi adalah zona buruk bagi keamanan ponsel. Paling aman jika Anda meninggalkan ponsel di ruangan lain sepenuhnya. Semua barang elektronik harus dijauhkan dari perairan terbuka karena berbahaya bagi Anda dan telepon Anda.

Banyak telepon telah hilang karena toilet yang ditakuti. Anda mungkin sudah menghindari menggunakan ponsel di bak mandi, tapi bahkan saat Anda sedang mandi, tetesan uap dapat merusak ponsel yang duduk dengan polos di atas meja.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2