Apple Mulai Desain dan Produksi Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Dini Listiyani ยท Senin, 06 April 2020 - 13:07 WIB
Apple Mulai Desain dan Produksi Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

CEO Apple Tim Cook (Foto: Twitter)

CUPERTINO, iNews.id - Sejumlah perusahaan teknologi ikut berjuang melawan virus corona (Covid-19), termasuk Apple. Raksasa teknologi asal Cupertino ini  merancang dan memproduksi masker dan pelindung wajah untuk para tenaga medis.

Dalam sebuah video baru yang dibagikan CEO Apple Tim Cook diketahui perusahaan akan meningkatkan rantai pasokannya bersama denagn karyawan mereka. Tujuannya guna membantu merancang dan memproduksi lebih banyak masker dan pelindung wajah untuk membantu para frontliner.

Pelindung wajah (Foto: Apple)
Pelindung wajah (Foto: Apple)

 

Menurut Cook, Apple telah berhasil mendapatkan sebanyak 20 juta masker melalui rantai pasokan mereka. Dengan desain, teknik, operasi, dan tim pengemasan Apple, mereka akan bekerja menghasilkan lebih banyak serta mengirimkannya ke pekerja medis di seluruh dunia, seperti dilaporkan Ubergizmo.

“Kami berkoordinasi erat dengan profesional medis dan pejabat pemerintah di seluruh Amerika Serikat untuk mendapatkan ini ke tempat yang paling mereka butuhkan,” kata CEO Apple Tim Cook dalam video tersebut yang dikutip dari Business Insider, Senin (6/4/2020).

Apple berencana mengirim 1 juta pelindung wajah pada minggu ini. Kemudian 1 juta per minggu setelah itu. Perusahaan teknologi ini mencari bahan dan manufaktur di Amerika Serikat dan China.

Apple buka satu-satunya perusahaan yang memanfaatkan ukuran dan sumber daya mereka untuk membantu memerangi virus corona yang mengganggu dunia. Razer sebelumnya telah mengumumkan mereka juga akan mengubah jalur produksi mereka untuk membantu memproduksi masker wajah.

Belum lama ini, GM juga mengumumkan mereka akan membantu memproduksi masker. Perusahaan rencananya akan memproduksi masker sebanyak 50.000 setiap hari.

Editor : Dini Listiyani