Apple Ubah Cara Pengiriman untuk Jangkau Pelanggan Lebih Cepat
CUPERTINO, iNews.id - Apple mengubah cara pengiriman perangkatnya ke konsumen. Alih-alih mengirimkan semua hardware langsung dari China atau gudang lokal, perusahaan memilih menggunakan jaringan Apple Store sebagai pusat pemenuhan, mengirimkan produk langsung dari toko ke konsumen.
Bloomberg melaporkan, perubahan tersebut akan menggunakan hampir 300 toko Apple di Amerika Serikat dan Kanada untuk mempercepat pengiriman lokal bagi pelanggan dalam jarak 100 mil dari sebuah toko. Perusahaan tampaknya sudah mulai menggunakan sistem baru dengan beberapa toko awal tahun ini.
Tapi, peluncuran yang lebih luas akan datang tepat sebelum rilis iPhone terbaru. Menurut Bloomberg yang dikutip dari The Verge, pergeseran ini sebagian besar bersifat internal.
Akibatnya, pelanggan tidak dapat memilih toko tempat hardware mereka dikirimkan. Menggunakan toko ritel untuk memfasilitasi pengiriman ke pelanggan dapat membantu menjangkau iPhone baru lebih cepat.
Apalagi saat ini tata muka di toko-toko lebih sedikit karena Covid-19 sedang berlangsung. Lalu, orang-orang diminta untuk tetap di rumah selama pandemi ini.
Sekadar informasi, Apple telah membagikan undangan event untuk 13 Oktober 2020. Di acara tersebut, Apple dipercaya akan menghadirkan iPhone terbaru mereka.
Editor: Dini Listiyani