Banyak Smartphone Entry-Level di Indonesia, Xiaomi: Kami Tidak Khawatir

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 09:04 WIB
Banyak Smartphone Entry-Level di Indonesia, Xiaomi: Kami Tidak Khawatir

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse (Foto: Xiaomi)

JAKARTA, iNews.id - Kompetisi smartphone entry-level di Indonesia semakin ketat. Namun, kehadiran smartphone entry-level di Indonesia tidak membuat Xiaomi khawatir.

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga murah. Belakangan, smartphone entry-level mulai berdatangan ke Indonesia.

Kendati demikian, Xiaomi tidak khawatir menghadapi persaingan di segmen entry-level. Pasalnya, Xiaomi menawarkan sesuatu yang tidak dapat ditiru oleh produsen smartphone lain.

“Akan selalu ada kompetitor yang mencoba meniru apa yang kami lakukan. Namun, ada satu hal yang hanya di Xiaomi. Hanya Xiaomi yang berjanji untuk tidak mengambil lebih dari 5 persen nett profit dari bisnis hardware,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat konferensi pers.

Meski hanya mengambil keuntungan 5 persen, Xiaomi mampu memberikan fitur-fitur terbaik di kelasnya dan menggunakan komponen-komponen berkualitas tinggi. Oleh karena itu, Xiaomi sering mengadakan proses teardown produk-produk agar orang bisa melihat komponen bagian dalam produk mereka.

“Jika berbicara kompetisi, kami tidak khawatir, karena kami bisa menawarkan kualitas dan spesifikasi yang lebih tinggi, dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan begitu, kami yakin produk kami merupakan pilihan terbaik untuk pengguna,” ujarnya.

Untuk diketahui, Xiaomi belum lama ini merayakan ulang tahun ke-10. Di perayaan ulang tahun ke-10 tersebut, Xiaomi menghadirkan sejumlah produk baru Xiaomi, salah satunya Redmi 9A.

Editor : Dini Listiyani