Xiaomi Perkenalkan TV OLED Transparan

Dini Listiyani ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:07 WIB
Xiaomi Perkenalkan TV OLED Transparan

Xiaomi perkenalkan tv OLED transparan (Foto: Xiaomi)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi menginjak usia ke-10. Raksasa teknologi asal China itu mengumumkan sejumlah produk baru, termasuk smartphone Mi 10 Ultra dan TV transparan.

TV baru Xiaomi dijuluki Mi TV LUX OLED Transparent Edition. TV transparan tersebut sebenarnya akan tersedia untuk konsumen di China mulai 16 Agustus dengan harga mencapai 7.200 dolar AS atau sekitar Rp106.060.297.

Seperti dikutip dari Tech Radar, Kamis (12/8/2020), Anda dapat melihat melalui TV baik saat dimatikan maupun saat menampilkan konten. Xiaomi mengklaim, gambar tampaknya ditangguhkan di udara.

Di luar fitur bintangnya, Transparent Edition dari Mi TV LUX menampilkan panel OLED 55 inci dan refresh rate 120Hz. TV transparan tersebut juga didukung warna DCI-P3 dan rasio kontras statis 150000:1.

Seperti dikatakan di atas, TV transparan tersebut akan tersedia di China. Namun, perusahaan teknologi asal China ini belum mengumumkan ketersediaan perangkat di pasar global.

TV dengan kemampuan transparan berada pada titik, di mana mereka dapat diproduksi secara massal adalah langkah maju yang besar bagi teknologi sepenuhnya diperlukan.

Editor : Dini Listiyani