Cara Gunakan Night Mode di iPhone 

Dini Listiyani · Minggu, 02 Mei 2021 - 09:16:00 WIB
Cara Gunakan Night Mode di iPhone 
iPhone 12 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Para pengguna iPhone bisa mengambil foto bagus kapan saja berkat night mode. Night mode memperpanjang waktu pencahayaan pada foto, memberikan lebih banyak cahaya masuk dan membuat gambar terlihat lebih cerah. 

Untuk menggunakan night mode, Anda memerlukan iPhone 11 (termasuk Pro dan Pro Max) atau 12 (termasuk mini, Pro, dan Pro Max). Jika Anda ingin menggunakan night mode dengan kamera selfie, dalam portrait mode, atau time-lapse video, Anda memerlukan salah satu model iPhone 12.

Belum dikonfirmasi apakah model iPhone masa depan akan memiliki night mode juga. Tapi, kemungkinan besar mereka akan hadir dengan fitur serupa iPhone sebelumnya. 

Ada juga kemungkinan night mode hadir ke perangkat Apple lain berkamera seperti iPad atau Mac. Lantas bagaimana cara menggunakan night mode untuk hasil foto lebih baik di malam hari?

Night mode akan aktif secara otomatis saat Anda mencoba mengambil gambar di lingkungan dengan cahaya redup. Anda akan melihat simbol kecil di dekat kiri atas, yang terlihat seperti Bulan menguning, sebagaimana dikutip dari Business Insider, Minggu (2/4/2021).

Waktu seperti 1s atau 5s akan muncul di dekat simbol Bulan saat diaktifkan, yang menandakan waktu pencahayaan atau lamanya waktu kamera membiarkan cahaya masuk sebelum mengambil gambar).

Saat night mode diaktifkan, tekan tombol rana bulat untuk mengambil foto seperti biasa. Pegang kamera setenang mungkin sampai eksposur selesai, ini membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri. Tapi, untuk mendapatkan gambar malam yang baik, Anda perlu memberi waktu kamera Anda untuk mengambil cahaya.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2