Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

Dini Listiyani ยท Senin, 25 Oktober 2021 - 12:05:00 WIB
Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI
Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara melacak HP hilang dengan IMEI perlu diketahui. Namun, mungkin tidak banyak orang mengetahui cara melacak ponsel yang hilang tersebut menggunakan IMEI. 

IMEI berlaku sebagai nomor identifikasi unik di setiap ponsel. Biasanya IMEI digunakan oleh penyedia jaringan untuk secara unik mengidentifikasi ponsel di jaringan dan memperluas layanannya. 

Nomor IMEI smartphone dapat ditemukan di bagian belakang perangkat baik di bawah baterai atau panel belakang perangkat. Selain itu, nomor IMEI biasa digunakan untuk melacak ponsel jika kartu SIM telah diganti. 

Nah, pertanyaannya bagaimana cara melacak hp hilang dengan IMEI. Jangan khawatir, metodenya sangat mudah untuk dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini:

Cara Menemukan Nomor IMEI Anda:
Dikutip dari Geekdashboard di bawah ini adalah tempat Anda dapat menemukan nomor IMEI:
1. Di box perangkat
2. Itu ditandai dan ditulis pada baterai
3. Anda juga bisa menemukan nomor IMEI dengan menekan *#06# di aplikasi phone, nomor IMEI perangkat ditampilkan di layar

Metode I: Melacak ponsel yang hilang menggunakan Google
Metode ini secara khusus tidak membantu untuk melacak ponsel Android Anda menggunakan nomor IMEI perangkat tapi menggunakan Akses Lokasi, yaitu GPS. Jadi ikuti langkah-langkahnya:

1. Pertama, Anda harus memastikan apakah perangkat memiliki akses Latin yang diaktifkan. Jika tidak aktif maka metode ini tidak dapat benar-benar berfungsi.
2. Sekarang Google melacak setiap perangkat, dan Anda dapat melakukan banyak hal jika perangkat Anda hilang.
3. Jadi, masuk ke situs web pengelola perangkat dan masuk dengan akun Google Anda yang telah Anda gunakan di perangkat.
4. Sekarang di sini Anda akan melihat opsi untuk Melacak perangkat Anda. Ini akan menunjukkan kepada Anda lokasi perangkat secara real time.
5. Tidak hanya itu, Anda dapat mengunci perangkat dari jarak jauh. Tetapkan kata sandi atau juga ubah kata sandi perangkat Anda.
6. Ini juga memberi Anda opsi untuk menghapus semua data Anda dari jarak jauh di perangkat, sehingga data pribadi Anda tidak jatuh ke tangan yang salah.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda