Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Dini Listiyani · Senin, 22 Februari 2021 - 15:09:00 WIB
Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop
Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop (Foto: Digital Trends)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengaktifkan bluetooth di laptop bisa diikuti dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna untuk mengaktifkan bluetooth di laptop.

Saat pertama kali membeli PC Windows, Anda mungkin tertarik dengan kemampuannya untuk terhubung ke Bluetooth. Namun, Anda masih belum menemukan cara untuk mengaktifkan fitur tersebut, sehingga Anda dapat memasangkan mouse, kata kunci, speaker, atau perangkat berkemampuan Bluetooth lainnya dengan komputer.

Masalah itu berhenti sekarang. Untuk membantu Anda, berikut ini cara mengaktifkan Bluetooth menggunakan metode yang berbeda, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Senin (22/2/2021).

Metode 1: Pengaturan Windows

Sebelum dapat mulai menggunakan perangkat Bluetooth, Anda harus mengatur semuanya terlebih dahulu. Artinya, melakukan perjalanan ke pengaturan Windows, yang berarti Panel Kontrol di Windows 7 dan aplikasi Pengaturan di Windows 10.

Windows 10

Langkah 1: Di Windows 10, Anda ingin membuka Pusat Tindakan (terlihat seperti gelembung komentar di ujung kanan bilah tugas Windows 10) dan klik tombol Semua Pengaturan. Kemudian, pilih Perangkat dan klik Bluetooth & Perangkat Lain di sisi kiri.

Langkah 2: Di dalam bagian Bluetooth menu Pengaturan, alihkan Bluetooth ke posisi Nyala. Setelah mengaktifkan Bluetooth, Anda dapat mengklik Tambahkan Bluetooth Atau Perangkat Lain. Setelah jendela Add A Device muncul, klik Bluetooth, dan Windows 10 akan mulai mencari perangkat Bluetooth.

Langkah 3: Dengan asumsi Anda memulai mode penyandingan perangkat Bluetooth, Anda akan melihatnya muncul di daftar perangkat yang tersedia. Pilih, lalu lanjutkan seperti yang diinstruksikan. Setelah Anda menghubungkan perangkat, perangkat itu akan muncul di daftar periferal yang terhubung.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2