Cara Mengaktifkan Kamera di Laptop

Siska Permata Sari ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 09:49:00 WIB
Cara Mengaktifkan Kamera di Laptop
Cara Mengaktifkan Kamera di Laptop (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id  - Cara mengaktifkan kamera  di laptop perlu diketahui. Terutama bagi Anda yang harus bekerja dengan laptop. Apalagi Anda memerlukan untuk meeting atau konferensi online, yang kadangkala membutuhkan kamera.

Tak hanya urusan pekerjaan, Anda juga bisa menggunakan kamera laptop atau webcam untuk menghubungi teman Anda atau keluarga Anda lewat video call. Lantas, bagaimana sih cara mengaktifkan kamera? Simak tata caranya berikut ini:

Instal Driver Webcam

Cara pertama, Anda harus memastikan bahwa semua driver untuk kamera Anda sudah diinstal. Anda dapat memeriksanya dengan menuju ke pengelola perangkat atau jika Anda telah menginstalnya sebelumnya, maka webcam Anda bisa berfungsi. 

Buka Pengaturan

Selanjutnya, untuk menyalakan kamera Anda, Anda bisa masuk ke pengaturan Windows 10. Buka menu start dan klik Ikon Pengaturan. Di Windows 10, Anda juga dapat menekan tombol Windows + I untuk membuka layar pengaturan.

Klik Privasi

Langkah selanjutnya adalah mengklik Privasi. Di sinilah Anda bisa mengaktifkan kamera Anda untuk bekerja dengan setiap aplikasi. Anda dapat membuka layar ini dengan mengikuti petunjuk yang disebutkan di atas atau Anda juga dapat menggunakan kotak pencarian dan mencari "Privasi" di Windows 10.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2