Gara-Gara Lockdown di China, iPhone 14 Hadapi Masalah Rantai Pasokan

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 Mei 2022 - 09:01:00 WIB
Gara-Gara Lockdown di China, iPhone 14 Hadapi Masalah Rantai Pasokan
iPhone 14 Hadapi Masalah Rantai Pasokan (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - iPhone 14 menghadapi masalah rantai pasokan sebagai akibat dari pandemi Covid-19. Beberapa ahli percaya ini dapat menyebabkan sedikit keterlambatan dalam peluncuran seri ponsel. 

Kemacetan berasal dari lockdown lokal di Shanghai, yang dilembagakan untuk memperlambat penyebaran COVID yang bangkit kembali di China. Akibatnya, pemasok Apple di wilayah tersebut harus memperlambat upaya mereka dan menutup lokasi produksi. 

Apple telah melihat penundaan menghantam iPad dan Mac, tetapi iPhone masih tetap menjadi permata mahkota perusahaan dan agak terisolasi oleh siklus rilis selanjutnya. Pemasok Apple di Shanghai telah memperlambat langkah mereka dalam mengembangkan iPhone tahun ini sebagai akibat dari pembatasan pandemi. 

Apple tidak sepenuhnya senang, mendesak pemasok meningkatkan kecepatan untuk menebus penutupan tersebut. “Menulis waktu yang hilang itu sulit. … Apple dan pemasoknya bekerja sepanjang waktu untuk mempercepat pengembangan,” kata seorang eksekutif kepada Nikkei.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: