Google Garap Solusi untuk Bug Wallpaper Perusak Smartphone

Dini Listiyani ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 19:05 WIB
Google Garap Solusi untuk Bug Wallpaper Perusak Smartphone

Wallpaper yang bikin Android rusak (Foto: Ist)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Bug wallpaper yang meresahkan banyak pengguna smartphone Android sedang ditinjau oleh Google. Kini, raksasa mesin pencarian asal Amerika ini sedang mencari solusinya.

Seorang pengguna mengunggah masalah wallpaper yang merusak ponsel Android di AOSP. Seorang perwakilan Google bernama Wu Ahan pun menjawab keluhan tersebut dan mengklaim, perusahaan sedang me-review solusi untuk masalah tersebut.

“Hai semuanya, terima kasih atas kontribusi Anda, kami memiliki solusi internal yang sedang di-review,” kata Google yang dikutip dari Android Authority, Kamis (4/6/2020).

Perwakilan Google tidak menyebutkan apa pun mengenai timeframe perbaikan akan tersedia. Alhasil, pengguna harus terus berhati-hati untuk saat ini.

Gambar yang menyebabkan perangkat Android soft brick sudah terdengar beberapa waktu lalu. Diduga, SystemUI hanya menangani gambar sRGB untuk wallpaper dan bukan gambar non-sRGB.

Mengatur wallpaper non-sRGB kemudian dapat menyebabkan masalah hingga kerusakan karena kesalahan dalam variable. Jadi, pengguna perlu berhati-hati agar smartphone tidak rusak.

Editor : Dini Listiyani