Hadirkan Kamera Lebih Baik, Sensor Terbaru Samsung Kombinasikan Dua Teknologi Berbeda

Dini Listiyani ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 19:30 WIB
Hadirkan Kamera Lebih Baik, Sensor Terbaru Samsung Kombinasikan Dua Teknologi Berbeda

Sensor Samsung (Foto: Samsung)

SEOUL, iNews.id - Samsung belum lama ini meluncurkan sensor gambar ISOCELL GN1 50 MP dengan 1,2um piksel. Hebatnya, sensor ini menggabungkan teknologi Tetracell dan Dual Pixel untuk menghadirkan kinerja kamera yang lebih baik.

Menurut Samsung, ISOCELL GN1 memberikan kinerja hampir menyaingi images kelas profesional di semua lingkungan. Dengan kata lain, sensor berguna dalam kondisi cahaya rendah, di mana mereka menggunakan teknologi piksel binning 4:1 untuk mempertajam gambar.

Selain itu, sensor juga menawarkan autofocus ultra cepat yang sama baiknya seperti yang ada di DSLR. Autofocus yang cepat menandakan pemotretan dapat diambil lebih cepat dan dapat dicapai berkat teknologi Dual Pixel, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Jumat (26/6/2020).

Sensor Samsung ISOCELL GN1 berhasil melakukan ini melalui algoritma yang memungkinkan kualitas gambar setara dengan pemotretan resolusi 100 MP. Khususnya, rakasasa elektronik asal Korea Selatan menyatakan, sensor dengan resolusi lebih tinggi biasanya menggunakan 0,8 um piksel, yang lebih kecil dari piksel GN1.

Selain itu, sensor Samsung GN1 juga menggunakan ISOCELL Plus, yang menggunakan penghalang untuk mengisolasi piksel individu. Metode ini memungkinkan lensa mikro menerima lebih banyak cahaya ke dalam fotodioda piksel.

Pada akhirnya, meningkatkan color fidelity dan menawarkan reproduksi warna yang lebih akurat. Gambar diambil dalam resolusi 8,160 x 6,144 saat piksel menggunakan real time HDR Samsung untuk mengambil bayangan, mid tones, dan highlight yang lebih baik.

Editor : Dini Listiyani