Infinix Hot 10s, Smartphone dengan Chipset Gaming dan Baterai Besar

Dini Listiyani ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 15:08:00 WIB
Infinix Hot 10s, Smartphone dengan Chipset Gaming dan Baterai Besar
Infinix Hot 10s (Foto: iNews.id/Dini)

JAKARTA, iNews.id - Inifinix menghadirkan smartphone baru untuk pasar Indonesia yakni Hot 10s. Smartphone ini hadir dengan baterai dan layar besar untuk menopang pengalaman bermain game.

Menggandeng Mobile Legends, Infinix Hot 10s ditopang spesifikasi untuk mendukung bermain game. Mulai dari layar hingga chipset yang digunakan di dalamnya.

Nah, dalam review kali ini, tim iNews.id berkesempatan untuk mengulas lebih dalam soal Infinix Hot 10s. Seperti apa review Infinix Hot 10s ini? 

Isi Box dan Desain
Review Infinix Hot 10s isi kotaknya ada smartphone dan kabel charger. Selain itu, pembeli juga mendapatkan soft case dan juga pelindung layar untuk melindungi smartphone. 

Infinix Hot 10s Unboxing
Infinix Hot 10s Unboxing

Selain itu, pembeli smartphone juga mendapatkan pin khusus. Bagaimana Infinix Hot 10s dari segi desain? Infinix Hot 10s layaknya smartphone pada umumnya. Di bagian belakang, ada rumah kamera di sudut kanan atas. Desain ponsel agak memanjang namun tetap nyaman saat digenggam dengan tangan.
 
Di dekat rumah kamera belakang ada sensor fingerprint untuk pengamanan smartphone. Uniknya, di bagian bawah perangkat, tapatnya di sisi bawah kanan ada kiri ada tulisan khas.Di sisi bawah kanan ada tulisan Legendary. Sedangkan di bawah kiri ada tulisan Infinix dan Mobile Legends di sampingnya. 

Bagian belakang Infinix Hot 10s
Bagian belakang Infinix Hot 10s

Beralih ke sisi kanan perangkat ada tombol volume dan power.Sementara di sisi kiri, tidak ada tombol apa pun. Selain slot untuk microSD dan kartu SIM. Di bagian bawah ada port jack headphone, USB standar, dan grill speaker.Untuk menawarkan berbagai pilihan agar sesuai dengan gaya unik konsumen, Hot 10S tersedia dalam empat warna yakni 95° Black, Morandi Green, Heart of Ocean, dan 7° Purple.

Layar
Infinix Hot 10s sudah dibekali dengan layar besar. Karena mempunyai layar besar, smartphone ini menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk menonton video dan televisi. Layar dengan bentang layar 6.82 HD+ juga sudah dibekali dengan refresh rate 90Hz. 

Berdasarkan pengalaman, layar besar Infinix Hot 10s ini responsif dan mempunyai visual yang baik. Di bagian atas layar ada notch untuk rumah kamera depan. 

Bagian depan Infinix
Bagian depan Infinix

Notch memang tidak begitu kecil, tapi cukup memberikan pengguna pandangan yang lebih luas saat menatap smartphone. Untuk menambahkan perlindungan pada layar, Infinix memberikan pelindung layar di dalam box. Jadi, pengguna tidak usah bersusah payah untuk mencari sendiri glass pelindung layar smartphone.

Kinerja
Di bagian dalam Infinix Hot 10s dijejali dengan chipset gaming dari MediaTek. Infinix Hot 10s dibekali dengan chipset Helio G85 dengan ARM Cortex-A75 dan enam core CPU Cortex-A55 yang menghemat daya dengan clock 2.0GHz dan 1.8GHz.

Chipset tersebut telah terintegrasi dengan GPU Mali-G52 MC2. Selain mempunyai chipset khusus gaming, smartphone juga ditopang memori besar untuk menunjang performa lebih baik. Infinix Hot 10s ditopang RAM 6GB dengan ROM 128GB. Berkat dukung RAM besar, proses multitasking perangkat ini menjadi lebih baik dan smooth. 

Kemudian, dukungan memori internal yang besar memungkinkan kita untuk menaruh banyak file di perangkat. Lalu saat dimainkan untuk bermain game seperti Mobile Legends dengan settingan grafis tinggi, smartphone mampu berjalan dengan baik. Visual yang ditampilkan juga cukup memajankan mata dan tidak lag. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2