Ini Kesalahan Pengguna Smartphone saat Mengisi Daya

Riyandy Aristyo · Minggu, 24 Januari 2021 - 12:06:00 WIB
Ini Kesalahan Pengguna Smartphone saat Mengisi Daya
Ini Kesalahan Pengguna Smartphone saat Mengisi Daya (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Smartphone sudah menjadi salah satu perangkat yang tidak pernah lepas dari tangan masyarakat sekarang ini. Ada kalanya, pengguna melakukan kesalahan saat menggunakan smartphone. 

Salah satu masalah yang kerap dilakukan pengguna adalah saat mengisi daya ponsel. Lantas, apa saja kesalahan-kesalahan yang terjadi saat mengisi daya smartphone? Berikut iNews.id ulas rangkumannya, Minggu (24/1/2021).

1. Menunggu baterai hingga 0 persen

Mengisi daya saat kapasitas baterai 0 persen berisiko mengurangi umur baterai smartphone. Sebaiknya charge kembali daya ponsel pintar ketika baterai di bawah 30 persen dan tidak kurang dari 15 persen.

2. Charge baterai jangan sampai 100 persen

Selain jangan mengisi daya saat baterai smartphone sudah 0 persen, jangan pula men-charge smartphone hingga 100 persen. Hal ini bisa membuat masa pakai baterai terus berkurang. Cabutlah charger ketika menyentuh angka di bawah 98 persen

3. Tidak melepas casing smartphone

Saat mengisi daya, smartphone akan memunculkan suhu yang panas. Jika casing smartphone tidak dilepas, kemungkinan suhu panas tersebut akan terjebak dan membuat komponen internal smartphone ikut panas dan berpotensi kerusakan.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2