Intip 3 Cara Mengisi Daya Ponsel Lebih Cepat

Siska Permata Sari ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 15:05 WIB
Intip 3 Cara Mengisi Daya Ponsel Lebih Cepat

Tips mengisi daya lebih cepat (foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Baterai ponsel hampir habis ketika sedang digunakan adalah hal yang menyebalkan. Solusi satu-satunya adalah mengisi daya ponsel Anda, tetapi sayangnya prosesnya memakan waktu yang tak sebentar.

Sementara itu, menggunakan ponsel saat mengisi daya menyebabkan sebagian besar ponsel cepat panas, dan dapat menyebabkan kerusakan jika dibiarkan terus menerus.

Namun jangan khawatir. Sebab ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel lebih cepat dari biasanya. Bagaimana? Berikut tips dan triknya seperti dilansir dari Whistle Out, Minggu (5/7/2020).

Mengaktifkan mode pesawat

Cara termudah untuk mempercepat proses pengisian daya adalah dengan mengganti telepon Anda ke  Mode Pesawat  sebelum menghubungkan pengisi daya Anda. Dengan menggunakan mode pesawat, ponsel Anda mematikan koneksi ponsel Anda ke layanan seluler, Bluetooth, radio dan WiFi yang secara diam-diam menyedot baterai Anda.

Beralih ke mode pesawat berarti Anda tidak akan dapat membuat atau menerima panggilan, pesan, menggunakan data atau GPS sampai Anda kembali ke pengaturan normal. Namun ini akan membantu mengisi baterai ponsel Anda lebih cepat.


Mengisi daya dengan stop kontak dinding

Ketika berbicara tentang cara mengisi daya ponsel Anda, pengisi daya resmk dan stopkontak dinding yang disertakan bersama ponsel cerdas Anda adalah pilihan yang optimal. Pengisi daya di stopkontak dinding memiliki keluaran amp yang lebih kuat daripada port USB di laptop atau komputer Anda.

Matikan ponsel

Opsi ini mungkin tidak menjadi favorit banyak orang. Sebab dengan mematikan ponsel saat mengisi daya, Anda tidak dapat menerima teks, peringatan, panggilan, mendengarkan musik, bermain game, dan sebagainya. 

Namun, mirip dengan cara mengaktifkan mode pesawat, mematikan ponsel Anda dapat membantu mengisi baterai ponsel Anda lebih cepat karena baterai tidak digunakan untuk menjalankan proses lainnya. 

Selamat mencoba! 

Editor : Dini Listiyani